Hasil Drawing 8 Besar Liga Europa: Keberuntungan buat Setan Merah

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

POJOKBANDUNG.com, NYON – Babak 16 besar Europa League berakhir. Delapan tim berhasil melaju ke babak perempat final kompetisi kasta kedua benua Biru itu.


Namun, dari sekian banyak tim tersebut, hanya beberapa yang memiliki kualitas seimbang. Selebihnya, bisa disebut sebagai tim penggembira.

Berdasarkan drawing yang digelar di Nyon, Swiss tadi malam, Man United dipertemukan klub asal Beliga Anderlecht. Klub-klub lainnya yang akan saling memperebutkan slot semifinal ada Celta Vigo kontra Genk, Ajax melawan Schalke, dan Olympique Lyon vs Besiktas.

Sangat berbeda dengan perempat final Europa League musim lalu yang diisi tim-tim papan atas Eropa. Sebut saja Borussia Dortmund, Liverpool, Sevilla, Villarreal, dan Athletic Bilbao. Sementara yang lainnya ada Braga, Shakhtar Donetsk, dan Sparta Prague.

Namun, di samping kurang menariknya babak perempat final Europa League musim ini, justru hal itu bisa menjadi keberuntungan bagi United. Setelah sukses mengalahkan Rostov 1-0 pada leg kedua babak 16 besar Europa League (17/3).

Klub berjuluk Setan Merah itu akan bersua Anderlecht. Tentu saja mereka menjadi kandidat terkuat dan terfavorit untuk melaju ke babak selanjutnya.

Namun, pasukan Jose Mourinho tak boleh lengah. Sebab, Anderlecht pasti bakal memberikan perlawanan yang sangat ketat kepada mereka. Mengingat langkah klub asal Belgia itu di Europa League terbilang cukup mulus.

Di fase grup, Anderlecht hanya kalah sekali dan berakhir menjadi runner up grup C di bawah Saint-Etienne. Laju klub besukan Rene Weiler itu di fase knockout juga cukup lancar. Setelah menyingkirkan Zenit Saint Petersburg di babak 32 besar, Anderlecht kemudian melibas Apoel Nicosia dengan unggul agregat 2-0 pada babak 16 besar.

Loading...

loading...

Feeds