Indigo.id Bangun Aliansi Global dengan PT Telekomunikasi Indonesia Internasional

Indra Utoyo, Direktur Inovasi & Portfolio Strategis PT Telkom, yang juga membawahi Indigo.id (tengah) dan Presiden Komisaris PT Telin Honesty Basyir (kiri) saat membuka BATIC 2017 di Bali, akhir pekan lalu. Foto: Indigo.id

Indra Utoyo, Direktur Inovasi & Portfolio Strategis PT Telkom, yang juga membawahi Indigo.id (tengah) dan Presiden Komisaris PT Telin Honesty Basyir (kiri) saat membuka BATIC 2017 di Bali, akhir pekan lalu. Foto: Indigo.id

Kala itu, kerjasama tersebut dilakukan Managing Director Indigo, Ery Punta dan Executive Director Entrepreneurship Developement MAGIC, Johnathan Lee di Block 3730, Cyberjaya, Malaysia, dengan turut disaksikan Director ASEAN Centre of Entrepreneurship MAGIC Yusnee Rahmat Yusof dan CEO Telkom Internasional (Telin) Malaysia Oki Wiranto.

Selain MAGIC, sambung Ery, Indigo dengan konsep serupa bekerjasama pula dengan SVA Technology Alliance yang menyambungkan startup khusus kawasan Asia Tenggara dengan jejaring startup global langsung di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Program spirit global ini sebelumnya diterapkan dalam program Indigo Immersion pada 9-16 April 2016 lalu, yang mana tiga binaan Indigo (Amtiss, Kakatu, dan Goers) bertemu startup mendunia seperti Uber, Facebook, Apple dan Google, dan juga venture capital ternama, Kleiner Perkins Caufield & Byers (KPCB).

Honesti Basyir, Presiden Komisaris Telin menambahkan, BATIC 2017 bertemakan “Menerangi Masa Depan Melalui Kolaborasi Disruptive untuk Merangkul Bisnis Digital” memang merangkul spirit menciptakan nilai optimal bagi para pihak.

Selain itu, kata dia, BATIC 2017 difokuskan menampung delegasi dari semua bidang masyarakat telekomunikasi global guna bersama-sama mengeksplorasi wawasan bisnis dari para praktisi bidang industri telekomunikasi hingga over the top (OTT).

Hari pertama dan kedua diisi dengan konferensi bisnis, yang juga bertujuan menyambungkan para pihak untuk bersinergi. Sementara hari terakhir bersifat informal dengan sejumlah kegiatan berbau hiburan dan turisme.

“BATIC pertama kali dimulai tahun 2010 dan setiap tahun dilakukan sampai 2012. Format yang sama dilaksanakan pada tahun 2017 dengan konsep lebih interaktif dan menggunakan pendekatan keaslian Indonesia,” pungkasnya.

(azm)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …