Aher: PWI Jabar Harus Kokoh Jadi Pilar Keempat Demokrasi

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyalami salah seorang pengurus PWI Jabar.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyalami salah seorang pengurus PWI Jabar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bhakti 2016-2017 di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jumat (10/03/2017).

Aher mengatakan, sebagai wadah tempat berkumpulnya para jurnalis dalam merumuskan peran dan fungsinya ke depan, PWI Jabar harus terus mengokohkan diri menjadi pilar keempat demokrasi dalam rangka membangun bangsa.

“Selamat atas dilantiknya pengurus PWI Jabar yang baru, mari bersama-sama menjadi pilar keempat demokrasi dalam rangka membangun bangsa ini dengan baik,” kata Aher.

Aher juga berharap, PWI Jabar terus melakukan pembinaan, pengkaderan dan pengawasan kepada para jurnalis supaya memenuhi kode etik jurnalistik ketika membuat produk jurnaistik.

“Silakan lakukanlah pembinaan, pengkaderan, pengawasan kepada para jurnalis,” ujarnya.

Dipercaya kembali memimpin PWI Jabar hingga 9 November 2021, Mirza Zulhadi mengatakan, perjalanan PWI ke depan akan semakin kompleks seiring perkembangan teknologi saat ini.

“Bagi saya ini cukup berat karena perjalanan PWI ke depan akan semakin kompleks, tapi amanah ini akan kami laksanakan dengan ikhlas dan seoptimal mungkin,” ungkap Mirza.

Usai pelantikan, rencananya PWI Jabar akan langsung menggelar Rapat Kerja di Subang akhir Maret 2017.

Mirza menuturkan, siap mendukung dalam membenahi kehidupan pers nasional yang kini sudah jauh berbeda akibat kemajuan teknologi.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aher karena dinilai memiliki peran dan perhatian besar terhadap kemajuan PWI.

“Ini sebagai bukti pengakuan atas kepedulian beliau terhadap dunia pers di tanah air khususnya eksistensi organisasi PWI,” tutup Mirza. (mun)

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …