Bangun Sinergi di Lingkungan TNI , Kodiklatal AL Studi Banding ke Kodiklat AD 

Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Surabaya, studi banding ke Kodiklat TNI AD di Bandung.

Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Surabaya, studi banding ke Kodiklat TNI AD di Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya studi banding ke Kodiklat TNI AD di Bandung.

Kunjungan tersebut untuk meningkatkan output hasil pendidikan TNI AL yang lebih terintegrasi dan terstandarisasi dengan lembaga pendidikan di lingkungan TNI.

Studi banding berlangsung dua hari, Selasa (2/3/2017), diikuti 12 prajurit perwira Kodiklatal. Tim dipimpin langsung Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Hendri Suprianto.

Mereka diterima langsung Direktur Umum Kodiklat TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Mochamad Effendi SE MM di ruang Staf Mako Kodiklat TNI AD.

Ketua Tim Studi Bandung, Kolonel Laut (P) Hendri Suprianto menjelaskan, kunjungan kerja ini bertujuan meningkatkan sinergi dan kerjasama bidang pendidikan dan latihan TNI AL dengan TNI AD,” terang Hendri Suprianto di sela kegiatan, Kamis (2/3/2017).

“Selain itu, menindaklanjuti perintah Panglima TNI tentang validasi organisasi di lembaga pendidikan dan latihan TNI,” jelas Hendri.

Tak hanya itu. Studi banding ini juga untuk menambah wawasan, pengalaman baru, dan referensi sebagai komparasi dan menambah cakrawala berpikir serta meningkatkan sinergi lembaga pendidikan di lingkungan TNI agar menghasilkan output yang terintegrasi dan terstandarisasi.

“Selanjutnya, kami juga akan melakukan kegiatan serupa ke Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) dan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD di Bandung,” pungkas Pamen Melati Tiga ini. (mun)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …