Wow, Pelaku Bom Panci Rakit Senjata untuk Pelatihan Militer di Bandung

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat memberikan penjelasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/2). (Elfani Kurniawan/JawaPos.com)

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat memberikan penjelasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/2). (Elfani Kurniawan/JawaPos.com)

Bahkan, kata Boy, Yayat juga ahli dalam melakukan bongkar pasang senjata jenis FN. Polri juga kaya Boy sangat menyayangkan aksi yang dilakukan Yayat. Di mana dia sudah pernah ditahan, namun ketika bebas malah kembali ke aksi terorisme.

“Ini masuk post release program, Polri bekerjasama dengan stakeholder, bagaimana para mantan (terorisme) kembali ke aktivitas normal ke yang lainnya. Karenanya dengan kementerian terkait, BNPT, bagaimana post release program jadi nyata, tidak kembali lagi lakukan aksi serupa di kemudian hari,” papar dia.

Program ini, lanjut Boy, dilakukan berbarengan dengan program deradikalisasi. “Masyarakat diharap menjadi bagian penting untuk mempersempit kelompok jaringan (teroris) baru,” terang dia.

Apalagi salah satu permintaan Yayat ketika bernegosiasi adalah ingin agar petugas Densus 88  datang ke lokasi dengan maksud untuk membebeaskan rekan-rekannya yang masih ditahan.

Sementara itu, dari Bandung, Yayat Cahdiyat ternyata meletakan dua bom panci di dekat Lapang Pendawa.

Namun, hanya satu bom panci yang berisi paku meledak dengan daya ledak rendah, sedangkan satu lagi tak berhasil.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara oleh Puslabfor Mabes Polri, ternyata ada 2 bom panci di lokasi tersebut. Bom yang meledak itu diletakkan di bawah meja, sementara yang didekat lapang tidak meledak,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar.

Yusri mengatakan, dua bom panci itu terisi paku, gotri dan detonator. Kedua bom tersebut, baik yang meledak dan yang tidak diamankan polisi. Menurutnya, bom panci rakitan pelaku ini tidak menghasilkan daya ledak tinggi. (ca/elf/jpg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …