Janggal Bom Panci di Taruh di Lapangan

Anggota densus 88 melakukan penyergapan teroris  Foto: Ramdhani/pojokbandung

Anggota densus 88 melakukan penyergapan teroris Foto: Ramdhani/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com- Aksi teror bom panci kembali meletup. Residivis kasus teror bernama Yayat Cahdiyat meledakkan bom panci dengan kekuatan low explosive di Lapangan Pandawa dan meneror pegawai kelurahan Arjuna, Bandung, Senin (27/2/2017).

Untuk sementara diketahui pelaku adalah Yayat Cahdiyat, 42 asal Purwakarta. Pelaku merupakan residivis kasus teror latihan militer di Aceh. Perannya memberikan dukungan dalam aksi pelatihan tersebut dan didakwa pada 2012 dengan hukuman 3 tahun penjara dan bebas pada 2015.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, petugas melumpuhkan pelaku aksi teror hanya dalam waktu kurang dari dua jam. Bila dianalisa, sebenarnya ada yang perlu dipertanyakan. Yakni, mengapa pelaku menaruh bom panci itu di lapangan. Kalau ingin membuat banyak jatuh korban, biasanya seorang pelaku aksi akan membawa bom ke tempat keramaian.

”Inikan dia menaruhnya di lapangan, kita masih analisis peletakannya kenapa di lapangan. Apa tujuannya,” ungkapnya.

Informasi yang diterima Jawa Pos (pojoksatu group-pojokbandung), Yayat merupakan anggota Jamaah Ansharu Daulah (JAD) Bandung. JAD dipastikan berafiliasi dengan ISIS. Yayat sendiri bebas bukan karena masa hukumannya dijalankan, melainkan mendapatkan pembebasan bersyarat.

”Dia dulunya ditangkap karena mengirim amunisi untuk latihan militer,” tutur sumber yang mengetahui kasus tersebut.

Yang juga penting, Yayat ini juga diduga terlibat dalam aksi pengeboman mobil sebuah media televisi nasional di Alun Alun Bandung pada malam tahun baru 2016. ”Patut diduga dia berkontribusi,” ungkapnya. (idr/syn)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …