Raja Arab Saudi Juga Akan Bertemu Perwakilan Ulama dan Ormas Islam, Siapa Saja Ya?

POJOKBANDUNG.com – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud juga akan menyempatkan bertemu para ulama dan pemimpin ormas Islam di Indonesia, selain bertemu Presiden Joko Widodo dan mengisi agenda lainnya.

Agenda pertemuan Raja Salman dengan perwakilan ulama Indonesia tersebut akan disisipkan dalam pertemuan hari pertama di Istana Bogor.

”Agenda sebelum beliau kembali ke Jakarta untuk beristirahat,” ujar Lukman, Senin (27/2/2017).

Jadi, selain bertemu Presiden Jokowi bersama para menteri, orang nomor 1 di Arab Saudi itu juga akan menyapa para ulama dan perwakilan ormas Islam.

Namun belum disebutkan siapa saja ulama yang akan bertemu raja yang hafal Al Quran itu.

Lukman menambahkan ada lima memorandum of understanding (MOU) yang diagendakan untuk ditandatangangi antar dua kepala negara. Dua di antaranya disiapkan langsung oleh pihak Arab Saudi.

Dua MOU tersebut menyangkut kesepakatan peningkatan kerja sama yang lebih baik pada penyelenggaraan ibadah haji dan umroh serta pendidikan keagamaan.

”Ada beberapa klausul nanti. Soal upaya kerja sama perhajian dan umrah. Lalu kerjasama dua negara yang dititik beratkan pada pendidikan keagamaan termasuk di dalamnya pengelolaan zakat dan wajaf,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, klausul-klausul kesepakatan ini ditindaklanjuti dengan pembahasan lebih lanjut oleh tim dari masing-masing negara. Sehingga, kerja sama bisa tercapai dengan baik. (imn/jpnn/pojoksatu/pojokbandung)

 

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …