Kacau… Jakarta Lumpuh Akibat Banjir, Ini Foto-Fotonya

Banjir di depan Wika Cawang (Twitter/TMC Polda Metro)

Banjir di depan Wika Cawang (Twitter/TMC Polda Metro)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sejumlah wilayah Jakarta terendam banjir akibat hujan yang belum reda hingga Selasa (21/2) pagi.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, terdapat 54 titik banjir dan genangan di Jakarta.

“Yaitu, di Jakarta Selatan (11 titik), Jakarta Timur (29 titik), dan Jakarta Utara (14 titik),” kata Sutopo, Selasa (21/2).

Salah satu titik terparah yang digenangi banjir yakni Cawang, tepatnya di depan Wika. Di daerah ini, puluhan kendaraan mogok karena memaksa untuk melintas. Lalulintas arah Kebon Nanas dan sebaliknya tidak dapat dilalui kendaraan.

BACA JUGA:

Jakarta Dikepung Banjir, 54 Wilayah Terendam Hingga 1,5 Meter

Waspada, Hujan Lebat Picu Potensi Banjir dan Longsor Jelang Akhir Februari

Sutopo mengatakan, ada 401 laporan mengenai banjir di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, dilaporkan ribuan rumah dan jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 10-150 sentimeter.

Menurut Sutopo, banjir disebabkan drainase perkotaan yang tidak mampu menampung aliran permukaan. Selain itu, ada luapan dari sungai yang naik Siaga 1 dan 2. “Sehingga, aliran permukaan dari drainase tidak bisa dialirkan ke sungai,” ucap Sutopo.

Berikut ini foto-foto banjir Jakarta yang diunggah di Twitter TMC Polda Metro:

Banjir di kawasan Ancol. (Twitter/Polda Metro)

Banjir di kawasan Ancol

Banjir di Kepala Gading Jakarta

Banjir di Kepala Gading Jakarta. (Twitter/TMC Polda Metro)

banjir mangga dua

Banjir di kawasan Mangga Dua. (Twitter/TMC Polda Metro)

Banjir Jakarta

Polisi mengatur arus lalulintas di lokasi banjir. (Twitter/TMCPolda Metro)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …