#bandunghantamhoax, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggaungkan tagar #bandunghantamhoax. Tagar ini dimaksudkan sebagai bentuk perlawanan pada informasi bohong atau hoax yang semakin marak.

“Hoax diproduksi untuk membuat kita bertengkar, saling membenci. Ini bisa kita kikis dengan kedewasaan, dengan pendidikan, tabayun, cek and ricek,” kata Wali Kota yang akrab disapa Emil, di Bandung, Minggu (19/2/2017).

“Juga kita menginformasikan mana berita online yang terpercaya mana yang jangan terlalu di percaya sehingga menjadi dewasa,” lanjut dia.

Untuk itu, ia pun mengajak Bandung terlibat langsung memerangi hoax dengan menghadiri deklarasi #bandunghantamhoax sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pada komitment melawan hoax.

Rencananya, deklarasi akan dilakukan Senin (20/2/2017) pukul 09.00 WIB di Alun-Alun Bandung. Deklarasi ini juga sebagai kampanye edukasi terhadap literasi.

Ia bahkan mencanangkan setahun ini Bandung akan terus mengkampanyekan melawan hoax dengan #bandunghantamhoax.

Ia berharap, deklarasi #bandunghantamhoax bisa menangkal berita-berita bohong yang menimbulkan perpecahan. Publik diharapkan bisa cerdas memilah informasi. (imn/bon/rmol/pojokbandung)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …