Mahfud MD Tersinggung Sikap Ahok dan Penasihat Hukumnya

Mahfud MD

Mahfud MD

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sikap Basuki Tjahaja Purnama bersama penasihat hukumnya saat bertanya kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dalam sidang lanjutan perkara penistaan agama menuai reaksi sejumlah tokoh. Termasuk juga dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Mantan Menteri Pertahanan era Abdurahman Wahid itu sangat tersinggung dengan ucapan Ahok cs, sehingga Mahfud menuangkan rasa kekecewaannya itu di akun media sosial twitter miliknya, ‏@mohmahfudmd. Ketersinggungan Mahfud itu, karena Ahok telah membawa-bawa keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

“Sy bkn tokoh NU tp sy warga jam’iyyah NU sejak bayi. Sy trsinggung atas hardikan Ahok thd KH Makruf Amin. Sy ikut protes sbg warga NU,” tulis Mahfud MD.

screenshot

screenshot Mahfud MD

Dalam kicauannya itu, Mahfud menyarankan Ahok bersama penasihat hukumnya agar menggunakan cara yang elok kalau menolak kesaksian Ma’ruf Amin, jika pernyataan saksi ahli itu tidak benar.

“Kalau tak percaya kesaksian KH Makruf Amin, kan ada tatacaranya. Nyatakan itu di kesimpulan atau di Pleidoi,” imbuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Selain, Mahfud MD sejumlah tokoh lain juga bersikap serupa atas tindakan dari Ahok Cs. (iil/JPG)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …