Utak-atik Anggaran Pilkada Serentak 2018

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta pembahasan anggaran pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Jawa Barat segera dituntaskan. Hal ini penting mengingat pelaksanaan tahapan pilkada akan segera dimulai.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, tahapan pilkada 2018 akan dimulai pertengahan tahun ini. Sehingga, pihaknya meminta pembahasan segera dituntaskan agar tidak mengganggu prosesnya.

Dia menerima informasi adanya pembahasan anggaran yang belum tuntas menyangkut Badan Pengawas Pemilu.

”Jadi harusnya segera dituntaskan,” kata Ineudi Bandung,beberapa hari lalu.

Terlebih, adanya penolakan dari Kabupaten Majalengka mengindikasikanpembahasan yang belum tuntas. Menurutnya, seluruh pihak terkait harus duduk bersama agar keputusan yang diambil benar-benar yang terbaik.

Lebih lanjut Ineu katakan, efisiensi anggaran memang terwujud melalui pilkadaserentak ini. Sebagai contoh, pemprov hanya mengeluarkan anggaran untuk honor  pokja di KPU provinsi dan kabupaten/kota.

”Kabupaten/kota membantu untuk honor petugas pemutakhirandaftar pemilih,”katanya.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga.

Menurutnya, pembahasan anggaran harus cermat agar tidak ada tumpang tindih penganggaran. Disinggung adanya penolakan, dia mempertanyakan alasan Kabupaten  Majalengka yang enggan menandatangani nota kesepahaman tersebut.

”Jadi kalau persoalannya di besaran anggaran, ya dihitung ulang, idealnya berapa sesuai dengan standar yang diatur oleh pusat,” katanya.

Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat menambahkan, dana yang berkurang dengan adanya pilkada serentak ini sangat signifikan.

”Yang signifikan itu soal biaya kampanye calon yang ditanggung KPU, itu besar sekali. Yang kedua soal kenaikan honorarium PPK PPS dan KPPS yang ditanggung oleh Kementerian Keuangan,” singkatnya.

(mun)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …