Vihara Tertua di Kota Bandung Dipugar Jelang Imlek

Guna mempercantik vihara, pengelolapun memasang ornamen dan hiasan yang dipasang di bagian dalam vihara, seperti pemasangan lampion dan lampu kristal untuk menambah kesan indah pada vihara tersebut.

“Sebelum vihara dibersihkan, kita sudah mempersiapkan lilin untuk imlek, kira-kira 3 bulan yang lalu mempersiapkan lilin. Seperti sekarang ada salah satu umat vihara yang membawa lampion dan lampu kristal untuk dipasang di vihara,” ungkapnya.

Terkait pengamanan jelang perayaan Imlek, pihak vihara menuturkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Menurutnya hal tersebut merupakan kebutuhan, bukan karena belakangan isu intoleransi sedang memanas di Kota Bandung.

“Pengamanan itu adalah kebutuhan, bukan cuma karena kondisi saat ini saja. Semua umat ketika merayakan hari besarnya pasti ada pengamanan dulu, Nah itu memang sudah Standarnya seperti itu, saya berharap yang pasti aman dan tenang aja ibadahnya,” tandasnya. (jar)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …