Kodam III/Siliwangi Sosialisasi dan Data Calon Taruna/Taruni

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Markas Besar TNI AD melalui Komando Kewilayahan diantaranya Kodam III/Siliwangi memerintahkan Ajendam III/Siliwangi sebagai panitia penerimaan, kampanye, sosialisasi dan Pendataan Calon Taruna Taruni Akademi Militer melalui sumber SMA Unggulan 2017 di wilayah Kota Bandung, Jumat (13/1).


Kegiatan sosialisasi dan pendataan ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bandung, Jalan Juanda No. 93 Kota Bandung. SMAN 1 merupakan salah satu SMAN di Kota Bandung yang dikategorikan sebagai SMA Unggulan berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Dasar Dan menengah Kota Bandung.

Kaajendam III/Siliwangi Letnan Kolonel Caj Kris Doni Indriarto selaku koordinator pelaksana kegiatan ini menyampaikan, tujuan sosialisasi yang dilaksanakan adalah sebagai sarana pengarahan minat dan bakat dari siswa SMA unggulan di wilayah Kota Bandung yang merupakan sumber daya manusia berkualitas dan berprestasi, serta memiliki tingkat intelektual unggul untuk menjadi taruna taruni Akademi Militer yang kelak menjadi Perwira-perwira TNI AD “tanggap, tanggon dan trengginas”.

Kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 1 Bandung ini dipaparkan oleh Kapten Caj Junifer Hamonangan Silaban, selaku Kepala Urusan Diaga Ajendam III/Slw dan dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah serta sejumlah guru pengajar dan 202 orang audiens siswa- siswi kelas XII SMA tersebut.

Dari sosialisasi dan pendataan yang dilaksanakan, sejumlah siswa dan siswi menyatakan kesiapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna Taruni Akademi Militer sumber SMA Unggulan 2017.

Diharapkan, sebelum mengikuti pendaftaran maupun seleksi Taruna dan Taruni Akademi Militer pada 2017 ini, agar terlebih dahulu para peserta calon menyiapkan diri dengan belajar, berlatih dan tak kalah pentingnya pula dengan tetap menjaga kesehatan dirinya masing-masing.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds