Kasad Buka Dikreg Seskoad 2017


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono membuka Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat ke LV (55) di Mako Seskoad Jalan Jend. Gatot Subroto No. 96 Kota Bandung, Jumat (13/1).


Seskoad merupakan lembaga pendidikan tertinggi sekaligus lembaga pengkajian strategis di lingkungan Angkatan Darat serta melaksanakan salah satu komponen penting dalam mendukung transformasi di Angkatan Darat.

Kasad menjelaskan, Seskoad adalah lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat untuk membentuk Para Perwira menjadi Perwira yang berkarakter dan memiliki kompetensi unggul sebagai kader pimpinan TNI AD di masa akan datang.

Kasad menambahkan, para perwira akan dibekali berbagai macam ilmu dan keterampilan juga kepemimpinan, karena Seskoad telah menyiapkan program kurikuler dan ekstra kurikuler dengan pengembangan aspek Tripola dasar pendidikan.

Pendidikan Seskoad ini bukan akhir segalanya tapi merupakan awal pengabdian dalam mengikuti pendidikan sehingga bentuk inplementasi dari rasa syukur tersebut dengan memanfatkan pendidikan ini sebaik-baiknya untuk terus belajar, berlatih dan membentuk karakter dengan membangun komunikasi untuk membangun TNI yang kuat dan profesional.

“Tingkatkan motovasi diri masing-masing dengan sungguh-sungguh untuk mempelajari semua ilmu-ilmu pengetahuan yang diberikan serta perluas cakrawala berpikir melalui diskusi dan pertukaran pengalaman serta keikutsertaan dalam pendidikan dapat memberikan manfaat untuk diri pribadi dan organisasi,” jelasnya.

Pendidikan reguler angkatan LV (55) diikuti oleh 281 peserta terdiri dari 268 TNI AD, 2 TNI AL dan 2 TNI AU serta 9 peserta dari Negara Sahabat terdiri dari Negara Amerika, Arab Saudi, India, Australia, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Thailand.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds