Motor Honda Bisa Jalan Sendiri, Aneh tapi Ada! Ini Videonya…

Honda Riding Assist

Honda Riding Assist

POJOKBANDUNG.com, LAS VEGAS – Honda Motor memperkenalkan teknologi terbarunya, yakni penyeimbang sepeda motor bernama Honda Riding Assist di ajang Comsumer Electronics Show (CES) 2017.


Teknologi yang digagas Honda tersebut memungkinkan sepeda motor berkendara sendiri mengikuti pemiliknya.

Sepeda motor yang diperkenalkan Honda berdiri tegak dalam kondisi berhenti, dengan begitu pengendara tak perlu menurunkan kaki.

Dalam sebuah tayangan ditunjukkan sepeda motor itu berjalan sendiri mengikuti pemiliknya ke tempat parkir. Motor tak jatuh meski melaju dalam kecepatan sangat rendah dalam ruangan.

Teknologi yang satu ini awalnya digunakan pada kendaraan roda dua bernama gyroscope, akan tetapi Honda Riding Assist mengkombinasikan berbagai teknologi di internal Honda yang juga dipakai pada kendaraan konsep Uni-Cub.

Namun demikian, sejauh ini belum ada informasi kapan teknologi yang diterapkan pada sepeda motor canggih itu dipasarkan.

“Honda fokus pada penciptaan teknologi yang bisa membantu orang. Tujuan kami memberikan arah teknologi masa depan yang mampu menghasilkan sebuah pengalaman mobilitas,” ungkap President and CEO Honda R&D Yoshiyuki Matsumoto.

(*ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …