Persija dan Persib Terancam Sanksi PT GTS, Jika…


POJOKBANDUNG.com, PERSIB
– Rivalitas antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung tak lepas dari dua suporter fanatik kedua tim, Jakmania dan Bobotoh.


Akan tetapi kedua kelompok suporter tersebut dipastikan tak akan terlihat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11), saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC memastikan akan memberikan sanksi tegas terhadap Persija dan Persib. Andai Jakmania dan Bobotoh nekat melanggar aturan yang sudah dibuat sebelumnya.

“Fans ini sangat menentukan nasib klubnya, kepada fans baik itu dari Persib atau Persija, tolong pikiran klubnya. Adanya regulasi ini untuk ditaati,” kata Direktur PT GTS, Ratu Tisha, seperti diberitakan Simamaung.

“Pasti dihukum kalau ada pelanggaran, karena sudah jelas, hukuman terberat adanya di Komdis strukturnya independen dari operator,” imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut Jakmania dipersilakan hadir di Stadion Manahan dengan catatan tidak boleh mengenakan atribut sama sekali. Sementara Bobotoh dipastikan dilarang memberikan dukungan langsung di stadion.

“Sebenarnya penonton umum boleh, penonton beratribut tidak. Jakmania memang dihukum untuk tidak boleh mengenakan atribut ke dalam stadion,” jelas Ratu.

“Kalau Bobotoh kami larang untuk datang bukan tanpa alasan. Ini kebijakanaan keterbalikan kebijakan ini pernah kami berlakukan kepada Jakmania di kandang Persib, kami harus adil,” terangnya.

Meski begitu, Ratu tetap berharap kondisi pertandingan nanti akan tetap kondusif. Satu hal lain yang ditegaskan, bahwa PT GTS sudah memberikan imbauan terkait hukuman tegas tersebut.

“Jadi kita tunggu saja ada pelanggaran seperti apa nantinya akan disidangkan oleh Komdis. Pokoknya kami mengimbau seperti itu, saya tidak mau berangan, semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (zul/JPG)

Loading...

loading...

Feeds