Lawan Persija, Persib Jangan Terpancing Emosi

Ilustrasi PERSIB-VS-PERSIJA

Ilustrasi PERSIB-VS-PERSIJA

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Duel ‘panas’ akan terjadi di Stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11) antara Persib Bandung kontra tuan rumah Persija Jakarta. Dalam duelnya kali ini, kedua tim dalam keadaan ‘pincang’, sebabnya tidak akan diperkuat lima pemain adalannya.


Di kubu Macan Kemayoran tidak akan diperkuat oleh Andritany, Gunawan Dwi Cahyo. Keduanya terpanggil untuk menunaikan tugas negara membela tim nasional Indonesia. Lalu ada Wiliam Pacheco dan Andik Rendika Rama yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, selain itu Ismed Sofyan pun diragukan tampil karena sedang mengalami gangguan kesehatan.

Di tim Maung Bandung nama Zulham Zamrun dan Yanto Basna tidak akan memperkuat Persib karena membela tim nasional. I Made Wirawan dan Robertino Pugliara pun tidak akan turun sebab dalam masa pemulihan. Sedangkan Hariono terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun absennya lima pemain dari masing-masing tim tidak akan mengurangi ‘panas’nya tensi pertandingan. Sebab bukan hanya didalam lapangan saja, persaingan pun terjadi diluar lapangan yang melibatkan rivalitas suporter dua kubu.

“Jadi meski tanpa lima pemain inti dari masing-masing tim tetap akan menampilkan permainan atraktif, karena ada gengsi disitu,” kata legenda Persib Bandung Yudi Guntara kepada Radar Bandung, Jumat (4/11).

Yudi pun tidak memungkiri pertemuan dua tim perserikatan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta selalu menyedot animo yang tinggi dari masyarakat. Bahkan jauh sebelum laga dimulai psy war selalu dihadirkan oleh dua suporter baik bobotoh atau pun The Jakmania.

Beda pendapat sering terlontar dari pendukung fanatik dua tim itu. Hal itu sering terlihat diberbagai akun media sosil seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya.

“Itu yang bikin panas. Sebetulnya Persija vs Persib kalau tidak ada rivalitas dua suporter saya kira biasa saja, itu menurut saya,” tegasnya.

Pada laga yang akan berlangsung malam hari itu, Yudi mengingatkan anak-anak asuh Djadjang Nurjaman untuk bermain sabar dalam meladeni permainan tim besutan M Alhadad.

Sebab dirinya menilai Persija akan membangun serangan dengan cara bertahan yang kuat. “Saya kira Persija akan menampilkan mungkin pemain dengan skema bertahan yang cukup bagus, disini Persib sendiri harus main sabar. Yang paling penting mesti penuh konsentrasi dan jangan terpancing emosi,” terangnya.

Mantan gelandang Persib ini menilai pada pertandingan nanti bakal menjadi adu kuat pemain muda dari dua tim. Dimana tim Persib ada Febri Hariadi dan tim tuan rumah ada Abrizal Umanaillo.

Kedua pemain itu diprediksi akan menjadi warna tersendiri pada pertandingan esok hari. “Febri dalam dua pertandingan menjadi perbincangan yang hangat, bisa disebut idola baru. Sekarang sepakbola sudah semakin maju, banyak bibit muda yang lahir,” tandasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds