Absen Perkuat Persib Vs Persija, Ini Penyesalan Hariono

Hariono

Hariono

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Jelang duel klasik dengan Persija Jakarta, Persib Bandung akan kehilangan Hariono. Jangkar lini tengah Maung Bandung itu harus absen karena sudah mengantungi lima kartu kuning.


Tidak dapat membela Persib melawan Macan Kemayoran, Sabtu (5/11), pemilik nomor punggung 24 itu mengaku menyesal. Pasalnya pertandingan itu merupakan salah satu pertandingan yang ditunggunya.

Absen pada sebuah laga merupakan kali kedua bagi Hariono selama mengarungi TSC A 2016. Absen pertama kalinya pada saat melawan Persegres Gresik di Stadion Tri Darma beberapa waktu lalu.

“Pasti nyesel dapat kartu kuning. Padahal saya menunggu pertandingan besok lawan Persija,” ucap Hariono, Selasa (1/11).

Penyesalannya itu pun semakain menyesakan Dada dirinya. Sebab dirinya termotivasi untuk menjungkalkan tim asuhan M Alhadad itu di kandangnya. Sebab pada pertandingan putaran pertama, tim asal Jakarta itu berhasil menahan imbang Maung Bandung.

“Aromanya beda saja saat main di kandang lawan, dan mereka (Persija) bisa curi poin di kandang kita kemarin. Tapi gimana lagi, sudah konsekuensinya,” ujarnya.

Namun dengan absennya dirinya, Hariono sangat percaya jika rekan satu tim lainnya bisa membawa semangat kemenangan. Ia pun optimis pemain lain bisa memberikan yang terbaik untuk tim.

“Saya selalu percaya kepada tim ini dan kerja keras teman-teman. Saya minta maaf tidak bisa ikut bermain dan hanya bisa membantu lewat doa,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengakui akan ada perbedaan pada permainan karena absennya Hariono. Sebab selama mengarungi TSC mantan pemain Deltras Sidoarjo ini selalu menjadi pilihan utama dilini tengah.

“Pasti terasa, dia (Hariono) sosok yang menjadi pilihan, dari statistik apapun dia diandalkan. Tapi saya berharap siapaun penggantinya minimal bisa mengatasi kekurangan Hariono,” timpal pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Saat ini, Djanur pun tidak dipusingkan dengan absennya Hariono. Sebab tipikal permainan Hariono sudah ada pada Kim Jefrey Kurniawan.

“Kalau yang medekati Kim, dilihat dari uletnya, keberaniannya jika dibandingkan dengan pemain tengah yang ada di Persib,” tandasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds