Tantan Terganjal Kondisi Fisik

Tantan

Tantan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Striker Persib Bandung Tantan mengaku sudah tidak sabar untuk kembali menjajal pertandingan setelah hampir satu bulan absen membela Maung Bandung lantaran sakit demam berdarah yang dialaminya.

Keinginannya itu kini hampir terbayar, sebab ia masuk dalam daftar pemain yang diberangkat ke Bekasi untuk melakoni laga kandang TSC A melawan Persegres Gresik United, Sabtu (22/10).

Namun meski menggebu-gebu ingin bermain, pemain asal Lembang, Kab Bandung Barat itu realistis dengan kondisi fisiknya saat ini. Karena menurutnya ia ingin meningkatkan kondisi fisiknya sebelum sakit.

“Kondisi saat ini pengen main, tapi kalau secara fisik belum bisa, mesti ditingkatin fisiknya,” kata pemilik nomor punggung 82 itu di Mess Persib, Kamis (20/10).

Untuk mengembalikan kondisi fisiknya, ia pun sudah bergabung latihan dengan menu yang sama dengan pemain yang lainnya. Dimana pada latihan yang digelar Rabu kemarin ia mengaku cukup kewalahan.

“Lumayan cukup berat, tapi itu wajar hampir sebulan tidak ikut latihan,” ungkapnya.

Menghadapi Persegres akhir pekan nanti, Tantan memiliki catatan apik. Dirinya bisa menciptakan satu gol pada saat bermain di kandang Persegres Gresik, meskipun pada waktu itu Persib harus menerima kekalahan 1-2.

Berbekal catatan itu, pelatih Djadjang Nurjaman mempertimbangkan apakah akan menurunkan Tantan atau tidak. “Itu jadi bahan pertimbangan, walaupun sekarang dia belum fit 100 persen,” kata Djadjang.

Namun Djadjang mengakui jika kondisi fisik Tantan masih jauh dari apa yang diharapkan. Akan tetapi jika dibutuhkan, bisa saja Tantan akan dimainkan.

“Latihan belum terlihat fit meski sudah bergabung dengan yang lain. Tapi kalau dalam menit-menit krusial tidak tau diturunkan atau tidak, kalau di awal (dimainkan) tidak,” pungkasnya. (pra)

loading...

Feeds