Kodam III/Siliwangi Sabet Emas Match 4 Pistol Putra

kejuaraan menembak piala Kasad

kejuaraan menembak piala Kasad


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–Setelah melalui persaingan ketat dan melelahkan, Prajurit Kodam III/Siliwangi berhasil menyabet medali emas kategori Pistol Putera pada lomba Tembak Piala Kasad 2016.


Kali ini medali emas Match 4 Pistol Putera berhasil disabet dua Prajurit Yonarmed 4/105 GS yakni Sertu Sigit dan Praka Dwi Okta serta Serda Romi dari Yonarhanudri 3/KLW.

Menurut Mayor Inf Agus selaku Dankontingen Petembak Kodam III/Siliwangi, ketiga prajurit Kodam III/Siliwangi yaitu Sertu Sigit dan Praka Dwi Okta dua orang Prajurit Yonarmed 4/105 GS serta Serda Romi dari Yonarhri 3/KLW berhasil menumbangkan dominasi petembak Kostrad dan Kopasus, dimana sehari sebelumnya, petembak Kodam III/Siliwangi juga berhasil memperoleh satu medali perunggu pada kategori yang sama yang didapat oleh Praka M Dwi Okta dai Yon Armed 4.

Untuk perolehan 2 medali emas, pertama berasal dari kelas Karaben atas nama Serka Lala dari Yonif 320 kedua dari materi Mactch 4 pistol putra dan untuk medali perunggu diperoleh dari materi Match 3 perorangan oleh praka Dwi Okta dari Yon Armed 4.

Pada Kategori Match 4 Pistol Putera, juara 2 diraih oleh petembak dari Kontingen Kodam I/BB dengan medali perak dan juara ketiga diperoleh petembak dari Kopassus diperingkat 3 memperoleh Medali

Kasad mengatakan, tujuan lomba menembak yang dilaksanakan setiap tahun ini yaitu sebagai wahana untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan pembinaan petembak yang dilaksanakan oleh Kotama-kotama jajaran TNI AD dan juga untuk kaderisasi petembak berbakat dalam menghadapi berbagai lomba tembak di masa yang akan datang

Dari hasil perolehan medali secara keseluruhan, Kodam III/Siliwangi menduduki urutan ke enam dengan memperoleh 2 emas dan satu perungggu setelah Kodam Jaya dan Kodam IV Diponegoro. Sedangkan untuk peringkat petama Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2016 diraih oleh Kopassus dengan meraih 10 emas, 5 perak 4 perunggu. Untuk peringkat ke dua direbut Divisi I Kostrad dengan raihan 3 emas, 7 perak dan 3 perunggu dan peringkat ke tiga oleh Kodam V Brawijaya dengan memperoleh 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Peserta lomba dari seluruh Kotama berjumlah 368 orang dengan rincian 80 orang peserta di kelas pistol eksekutif, 80 orang senapan, 96 orang pistol putra, 48 orang tembak pistol karaben, dan 64 orang peserta di kelas tembak senapan otomatis.

Senjata yang digunakan dalam Lomba tersebut meliputi Senapan kaliber 5,56mm yaitu SS2 V1, SS2 V4, Paraben kaliber 5,56mm: SS1 V2, SS2 V2. Pistol kaliber 9mm jenis G2 Elite dan Combat kemudian Senapan Otomatis (SO) kaliber 7,62mm dengan SPM1/Madsen seater laras Pindad serta munisi dari Pindad yang terdiri dari munisi kaliber 9mm (MU1TJ), kaliber 5,56mm (MU5TJ), dan caliber 7,62mm (MU2TJ). (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …