Lawan Persegres Gresik, Tiga Pemain Persib Absen

Zulham Zamrun. (ferry)

Zulham Zamrun. (ferry)


POJOKBANDUNG.com, PERSIB
– Persib Bandung kehilangan tiga pemain pada saat menghadapi Persegres Gresik United akhir pekan mendatang. Tiga pemain tersebut yakni Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun dan Yanto Basna.

Zulham Zamrun dan Yanto Basna harus absen lantaran ‘tugas negara’ yang memanggilnya.

Keduanya akan mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan jelang Piala AFF 2016.

“Dua pemain mungkin masuk skuat nasional. Jadi akan ada tiga pemain yang absen,” ujar pelatih Persib Djadjang Nurjaman di Bandara Husein Sastranegara, Senin (17/10).

Sementara itu, Sergio harus absen lantaran pemain naturalisasi itu mendapatkan hukuman Tambahan akibat kartu merah yang diterimanya pada saat melawan Madura United dua pekan lalu. Dengan begitu, pemilik nomor punggung 33 itu akan absen saat Persib kembali bermain di Stadion Wibawa Mukti, Kab Bekasi.

“Iya gak boleh main untuk pertandingan yang akan datang. Sergio absen karena hukuman komdis (komisi disiplin) karena kejadian di Madura. Lalu disidangkan dan dapat hukuman tambahan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sergio sendiri mengaku pasrah dengan hukuman yang diberikan komisi disiplin TSC A. Ia menerimanya dengan besar hati.

“Saya hormati keputusan itu. Tak banyak yang bisa saya lakukan, tak masalah, walau tentu saya sedih dan kecewa tidak bisa bermain untuk tim,” kata pemain yang identik dengan kepala plontosnya itu.

Larangan bermain karena pelanggaran disiplin merupakan kali pertama dialaminya. Bahkan merasa aneh, karena larangan bermain itu didapatkan setelah dia bermain kembali kontra Mitra Kukar dan absen kembali.

“Ini pertama saya dapatkan, aturannya memang sedikit aneh, tapi mau bagaimana lagi, saya harus hormati keputusan itu,” ucapnya. (pra)

loading...

Feeds