Polsek Ibun Polres Bandung, Patungan Rehab Rutilahu Warga

Personil Polsek Ibun berjibaku membawa material kayu saat merehab rumah kakek Nana di Kp Cibeet,Desa Cibeet, Kec Ibun,Kab Bandung.

Personil Polsek Ibun berjibaku membawa material kayu saat merehab rumah kakek Nana di Kp Cibeet,Desa Cibeet, Kec Ibun,Kab Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Alangkah senangnya, ketika Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi dan beberapa anggotanya mendatangi rumah Sdr. Nana, kakek berumur 78 tahun tersebut tidak bisa menyembunyikan senangnya ketika Kapolsek dan anggotanya datang berniat untuk merehab rumah kakek tersebut. Jum’at (14-10-2016).


Rumah Kakek Nana yang berukuran 3×6 meter, sangat menghawatirkan, apabila hujan tiba, rumah yang di tempatinya bocor bocor, tidak hanya dari atas, apabila hujan angin, rumah kakek Nana tersebut bocor dari dinding yang terbuat dari bilik, karena sudah lapuk di makan usia, dan rumahnya bolong bolong kiri kanan, melihat kondisi tersebut Kapolsek Ibun dan anggotanya merehab rumah kakek Nana.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi, mengatakan bahwa inisiatif akan merehab rumah warga yang tidak layak huni tersebut, berawal dari inisiatif anggotanya yang melihat salah satu rumah warga di Kp. Cibeet Rt 01/03 Desa Cibeet Kecamatan Ibun Kab Bandung tersebut sangat memprihatinkan, kemudian kami mengumpulkan sebagian rezeki kami untuk udunan/patungan, yang di kumpulkan setiap hari Jum’at, dimana jumlah seluruh anggota Polsek Ibun berjumlah 35 personil jelasnya

“Tidak ada paksaan, dalam pelaksanaan kencleng Jum’at, yang ada silahkan, yang gak ada juga tidak apa apa, yang terpenting niat, niatnya juga sudah jadi ibadah, apalagi menyisihkan sebagian hartanya”.

“Setiap kencleng keliling, ada yang ngasih 10000, 5000 bahkan ada juga yang 2000, yang terpenting adalah keikhlasan dalam dalam memberi”.

Lanjut Kapolsek, rumah yang ditempati oleh kakek Nana memang sungguh jauh dari kata layak huni, dimana atap rumah sudah bocor dan dinding rumah terbuat dari bilik hingga setiap musim hujan seisi rumah basah karena bocor.

“Alhamdulillah hatur nuhun ka Polsek ibun sareng anggota na, imah abdi ayeuna bade di lereskeun (terima kasih kepada kapolsek ibun rumah saya sekarang mau di rehab )” ungkap Kakek Nana

Masih menurut Kapolsek, rehab Rutilahu ini tidak terlepas dari tiga bintara tinggi yang merupakan motor penggerak patungan (udunan) yang biasa di kumpulkan setiap hari Jum’at atau anggota Polsek Ibun mengenalnya, “kencleng Jum’at”, sosok tiga bintara tinggi tersebut yaitu Aiptu Ahmad, Aiptu Jajang dan Aiptu Darsikin, yang mana sedang mengikuti seleksi Sekolah Alih Golongan (SAG) semoga seleksinya lulus. Harap Kapolsek.

Kencleng Jum’at, merupakan program Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi, namun tiga bintara tinggi tersebut yang selalu memberikan motivasi ke rekan kerjanya.

Lanjut Kapolsek, semoga program kencleng Jum’at ini terus berjalan, sehingga di harapkan dengan kencleng Jum’at ini dapat membantu orang orang yang membutuhkan, terutama masalah rumah, karena menurutnya rumah merupakan sarana yang harus di miliki secara layak, oleh siapapun dan dimanapun, selain itu semoga kencleng Jum’at ini bisa terus berjalan dan di ikuti oleh Polsek polsek lainnya. Pungkasnya. (azm)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …