Korem 063/SGJ Gelar Aksi Donor Darah

POJOKBANDUNG.com, CIREBON–Hari Ulang Tahun ke 71 TNI sudah lewat tetapi rangkaian kegiatan masih berlanjut, seperti bakti sosial Prajurit dan PNS Makorem dan Dinas jawatan jajaran Korem 063/SGJ dengan mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Donor darag berlangsung di Aula Makorem 063/Sgj Jalan Brigjen Darsono Bypas Cirebon, Kamis (6/10).


Kegiatan donor darah dibuka Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno dengan diikuti oleh 250 orang mulai pukul 06.30. Pendonor sangat antusias. Mereka sudah mengantri mendaftarkan diri ke petugas PMI karena ingin mendonorkan darah untuk berbagi kepada sesama. Pedonor terdiri dari Personel Kodim 0614/Kota Cirebon, Batalyon Arhanudse-14, Kepolisian dan Satpol PP juga ikut meramaikan kegiatan ini.

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan bakti Sosial Korem 063/SGJ dalam rangka memperingati HUT ke 71 TNI, sebagai upaya pembinaan satuan dalam solidaritas dan soliditas satuan jajaran Korem 063/SGJ untuk mensinergikan seluruh komponen masyarakat dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI. Khususnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun di Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kota Cirebon.

Kasrem mengharapkan setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor, tetapi juga memberikan kesehatan bagi pendonor juga.

“Karena saat melakukan donor darah maka tubuh pendonor akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya memproduksi darah-darah baru,“ ujar Teguh.

(Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …