Lawan MU, Ini Tugas Berat Vlado

Vladimir Vudjovic

Vladimir Vudjovic


POJOKBANDUNG.com, PERSIB
– Bek Persib Bandung Vladimir Vudjovic menjadi salah satu pemain subur di tim Maung Bandung. Pemain asal Montenegro itu mengoleksi empat gol.

Empat golnya itu, tiga lahir dari tendangan penalti dan satu gol dari open play. Dengan torehan empat gol itu, kini ia sejajar dengan stiker Sergio Van Dijk dalam urusan mencetak gol, dimana Van Dijk pun mengoleksi empat gol.

Pemilik nomor punggung 3 ini memang sering kali ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 11 pas. Namun bukan pekerjaan mudah untuk menjadi seorang algojo penendang bola pada titik putih.

Menurutnya, walaupun terlihat mudah mencetak gol lewat penalti namun sebenarnya dibutuhkan mental yang kuat untuk menendangnya. Apalagi jika tim benar-benar butuh mencetak angka untuk meraih kemenangan.

“Yang penting percaya diri, itu saja kuncinya,” kata Vlado.

Akan tetapi, ada kalanya Vlado tidak siap untuk mengambil penalti. Maka dari itu dia menyerahkan kepada rekan satu timnya untuk mengambil tendangan penalti.

“Kalau saya tidak siap, saya bisa berikan ke Sergio van Dijk, serta Tony (Sucipto), Tantan juga tendangannya bagus. Hanya soal siap atau tidak pada saat itu,” katanya.

Hadirnya Vlado tidak hanya mampu menuntaskan tugas untuk mengeksekui penalti. Namun membuat sektor bertahan Persib Bandung sulit ditembus lawan. (pra)

loading...

Feeds