basna (ferry)

basna (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Dua pemain Persib Bandung Yanto Basna dan Zulham Zamrun terpanggil untuk membela tim nasional pada laga ujicoba melawan Vietnam, Minggu (9/10). Dengan begitu keduanya harus absen kala Maung Bandung bersua Madura United, Sabtu (8/10) di Gelora Bangkalan Madura.

Berbeda dengan tim tuan rumah, tidak ada satu pemain yang terpanggil untuk membela Indonesia. Hal itu menjadi keuntungan tersendiri untuk Madura United saat menjamu Atep dkk.

“Tidak ada pemain yang terpanggil timnas menjadi keuntungan buat mereka (Madura United), sebab mereka bisa main dengan komposisi utuh. Sedangkan kita harus kehilangan dua pemain, dan itu termasuk pemain andalan kita,” ucap pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman, saat ditemui di Mess Persib usai memimpin latihan, Selasa (4/10).

Selain dua pemain yang terpanggil timnas, Djanur -sapaan akrab Djadjang, mengatakan Persib juga tidak akan diperkuat oleh empat pemain lainnya. Ke empat pemain itu sedang mengalami cedera.

“Tantan dipastikan tidak akan bermain, Made, Purwaka Rachmad. Dua timnas, Basna dan Zulham,” ujarnya.

Namun dengan absennya enam pemain itu tidak membuat Persib mengibarkan “bendera putih”. Djanur menyatakan siap meladeni permainan tim besutan Gomes Oliviera itu.

Seperti terlihat pada hari ini, anak-anak asuhnya terlihat bersemangat untuk menyantap menu latihan yang disodorkan dirinya bersama jajaran pelatih lainnya. Dimana pada dua hari ini sudah menyiapkan taktik dan strategi apa yang diterapkan pada pertandingan akhir pekan mendatang.

“Memang kita hanya punya dua hari untuk latihan taktik, apa yang akan kita terapkan disana, kita masih punya satu hari lagi, hari ini belum in, karna sebelumnya dilatih fisik,”

“Untuk komposisi pun kami sudah mencoba dan cara bermain pun sudah diterapkan,” tuturnya.

Melawan Madura United sendiri bisa menjadi keuntungan untuk Persib sendiri. Sebab dari beberapa pemain yang ada di Madura pernah menjadi anak asuhnya. Sebut saja Angelberd sani dan Gilang Ginarsa yang kala itu berkostum Pelita Jaya.

“Ya pokoknya kita antisipasi. Pokoknya nanti saya informasikan ke pemain apa- apanya,” pungkasnya. (pra)

loading...

Feeds