Dipanggil Timnas, Zulham dan Basna Absen Lawan MU

Zulham Zamrun saat berkostum Persib Bandung

Zulham Zamrun saat berkostum Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung akan berkurang kekurangan kekuatan pada saat melawat ke Madura guna menghadapi Madura United pekan ke 22 TSC 2016 akhir pekan mendatang. Sebab dua pemain andalannya Zulham Zamrun dan Yanto Basna terpanggil untuk membela tim nasional (Timnas) untuk laga ujicoba menghadapi Vietnam pada Minggu (9/10) di stadion Maguwoharjo Sleman.

Zulham dan Basna sendiri oleh pelatih Alfred Riedl diminta untuk bergabung dengan Timnas pada Kamis (6/10), sementara Persib harus melakoni laga pada Sabtu (8/10).

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman tidak mempermasalahkan dua pemain andalannya itu membela timnas. Sebab kedalaman skuat yang dimiliki Maung Bandung bisa menutupi dua pemain yang akan menjalankan tugas negara itu.

“Untuk kita (Persib) pasti ada tapi tidak besar, masih ada pemain lain insya allah. Basna absen ada Diogo disitu, Zulham absen ada Davi Laly, Samsul atau mungkin Tantan,” katanya saat ditemui Mes Persib, Senin (3/10).

Djanur- sapaan akrabnya, mengaku sudah memprediksi dua anak asuhnya itu akan kembali terpanggil membela timnas. Karena Djanur menilai performa Basna dan Zulham memang pantas untuk membela panji merah putih.

“Dalam benak saya sudah ada pikiran itu, saya punya filing dua pemain itu akan tampil, dan bahkan sangat pantas,” ujarnya.

Sementara itu, Zulham sendiri ingin menampilkan performa yang terbaik. Sebab ia bertekad ingin memperbaiki ranking sepakbola Indonesia.

“Salah satunya untuk perbaiki FIFA. Saya pribadi saya akan berikan yang terbaik untuk Indonesia ketika lawan Vietnam,” ujarnya.

Sementara itu, ia hanya bisa mensuport dari jauh kala Maung Bandung bertanding melawan Asep Berlian cs. Ia percaya rekan-rekannya bisa menunjukan permainan yang ciamik.

“Paling saya hanya bisa doakan dan beri support kepada teman-teman lain tanpa kita ga akan jadimasalah, semua pemain yang ada di Persib sama cuma mungkin rezeki kami harus penuhi panggilan negara‎,” ungkap Zulham.

Zulham sendiri mengaku siap. Ia menegaskan sudah siap dari segi kebugaran fisik dan mental.

“Karena walau orang melihat Vietnam tim bagus saya melihat dari segi mental karena AFF sudah pernah melawan mereka. Dan hasilnya imbang. Dan sekarang main di Indonesia tentunya jadi modal,”‎ pungkasnya.

Uji tanding melawan Vietnam sendiri merupakan agenda Timnas guna persiapan Piala AFF 2016 yang akan berlangsung 19 November hingga 17 Desember 2016 di Myanmar dan Filipina. (pra)

loading...

Feeds