XL Berikan Ruang Kreativitas bagi Komunitas Difabel

Seorang anggota dari Komunitas Sahabat Difabel ( KSD ), Pujiono, bercerita tentang keahliannya dalam memproses barang bekas menjadi barang baru dalam program Pentas Seni Luar Biasa di Universitas Diponegoro , Semarang ( 17/9)

Seorang anggota dari Komunitas Sahabat Difabel ( KSD ), Pujiono, bercerita tentang keahliannya dalam memproses barang bekas menjadi barang baru dalam program Pentas Seni Luar Biasa di Universitas Diponegoro , Semarang ( 17/9)

POJOKBANDUNG.com, SEMARANG— Dalam rangka memberikan solusi terhadap permasalahan sosial khususnya dalam meningkatkan potensi bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan komunitas difabel , XL Future Leaders batch 3 Semarang menggelar pentas seni luar biasa bertajuk “ Inspirasi Luar Biasa “ di Student Center Universitas Diponegoro , Sabtu ( 17/9).

VP XL Central Region, Rd.Sofia Purbayanti , mengatakan , pihaknya sangat bangga dengan ide yang tercetus dari para peserta XL Future Leaders 3 batch Semarang dalam menjawab tantangan Social Innovation Project ( SIP ) yang merupakan salah satu rangkaian program XL Future Leaders.

“Memberikan pembekalan sekaligus wadah kepada komunitas berkebutuhan khusus dan difabel untuk menggali potensi dan bakat yang mereka miliki bukanlah perkara yang mudah. Hal ini merupakan hasil dari pembangunan karakter yang telah kami lakukan selama hampir dua tahun, yang tidak hanya membangun intelektualitas tinggi, namun juga kecerdasan emosional yang mengasah empati dan kemampuan untuk memberikan solusi bagi berbagai permasalahan sosial yang ada di lingkungan sekitar,“ ujar Rd Sofia.
Sementara itu salah satu peserta XL Future Leaders 3 batch Semarang, Ignatius Ivan Hartono , mengungkapkan , XL Future Leaders mendidik kami selama dua tahun untuk memiliki mindset entrepreneurship dengan sentuhan jiwa sosial. Segala hal yang kami lakukan, tidak hanya berorientasi keuntungan , namun yang jauh lebih penting memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Itulah tujuan dari Social Innovation Challenge ini. “

Dalam pentas seni “ Inspirasi Luar Biasa “ akan memperkenalkan talenta dari berbagai komunitas anak berkebutuhan khusus di Semarang , diantaranya ; penampilan seni , tari , serta pameran dan fashion show Batik Ciprat karya anak –anak SLB yang pernah memecahkan 9 rekor MURI. Tidak hanya pentas seni dan pameran batik saja, dalam kesempatan ini juga akan digelar berbagai macam hiburan dan kegiatan amal. Para pengunjung akan dikenakan harga tiket sebesar 40 ribu yang nantinya akan didonasikan kepada SLB Negeri Semarang. (mun)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …