Pangdam Lantik 349 Prajurit Tamtama Remaja

pelantikan

pelantikan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo melantik 349 orang Prajurit Tamtama Remaja di Rindam III/Slw Jalan Manado Bandung, Rabu (7/9).


Pendidikan pembentukan Sekolah Calon Tamtama dilaksanakan empat bulan lamanya di Rindam III/Slw Pengalengan.

“Pendidikan yang baru saja dilaksanakan untuk membentuk diri dari masyarakat sipil menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebaga Prajurit Sapta Marga yang berpegang teguh kepada Sumpah Prajurit,” ungkap Pangdam.

Dikatakannya, dibalik kebanggaan menjadi Prajurit TNI AD bukan karena pangkat yang disandang atau pakaian dan atribut yang dipakai, tetapi hendaknya kebanggaan tersebut timbul pada rasa tanggung jawab moral.

“Sebagai prajurit hendaknya selalu meningkatkan kemampuan diri sebagai seorang prajurit yang berdisiplin tinggi, loyal kepada atasan dan tugas serta profesional dalam bertindak dan berbuat sehingga apapun tugas yang diberikan di satuan nanti dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Diungkapkannya, setelah pendidikan ini prajurit akan langsung mengikuti pendidikan tahap ke II di Pusdik – Pusdik Kecabangan masing – masing di jajaran TNI AD.

“Para Prajurit Tamtama Remaja kalian harus tetap menjaga mental, fisik, dan kesehatan walau dalam keadaan cuti nanti agar dalam pelaksanaan pada pendidikan ditahap ke II nanti kalian tetap bugar,” jelasnya.

Penutupan pendidikan dihadiri oleh Kasdam III/Slw, Para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten, Perwira Liaison TNI AL dan TNI AU, Para Kabalak serta Komandan Satuan di Jajaran Kodam III/Slw.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds