Persib Jangan sampai Main di Kandang Rasa Tandang

Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Kondisi tak menguntungkan sedang menaungi Persib Bandung. Pasalnya, meskipun bermain sebagai tuan rumah Persib Bandung harus bermain di stadion yang bukan home base seperti biasanya.

Persib sendiri akan melakoni pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor. Sejatinya Persib bermain di Stadion Si Jalak Harupat atau Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun berhubung akan diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Maung Bandung harus berpasrah diri ‘terusir’ dari kandangnya. Dan pilihan jatuh pada stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu.

“Kami kembali mendapatkan keadaan yang tidak menguntungkan. Dari perjalanan jauh yang melelahkan, kehilangan waktu latihan dan pertandingan kandang pun harus dilakukan di luar Bandung,” kata pelatih Persib Djadjang Nurjaman, saat ditemui di mes Persib sebelum berangkat ke Bogor, Kamis (11/8).

Seperti diketahui, Persib baru saja mendarat pada hari Selasa lalu, dan esok harinya harus mengejar latihan. Hari ini pun harus bertolak ke Bogor untuk melakukan persiapan pertandingan melawan Barito Putra.

“Kita lihat lawan Barito, kalau lawan PS TNI masih ada waktu. Ini persoalannya lawan Barito yang seharusnya main di Jalak atau GBLA, sekarang harus jauh,” ucap Djanur -sapaan akrab Djadjang.

Bermain di lapangan yang baru, pelatih kelahiran Sumedang ini tidak menampik pasti ada kendala dikarenakan butuh adaptasi. Selain itu Djanur pun harus memompa mental pemainnya untuk merasa main di kandang rasa tandang.

“Sebagai tuan rumah di lapangan yang baru pertama kali, itu juga jadi kendala karena butuh adaptasi lagi, jadi belum tetbiasa, saya harus push mental mereka jangan sampai merasa partai tandang,” pungkasnya. (pra)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …