Persib Segera Cari Pelatih Baru

Persib Latihan (Khairizal Maris)

Persib Latihan (Khairizal Maris)


POJOKBANDUNG.com, PERSIB
– Persib Bandung akan segera mencari pelatih berlisensi A AFC untuk melanjutkan putaran kedua TSC A 2016. Pencarian pelatih baru dilakukan untuk memenuhi syarat dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen berformat kompetisi ini.


Seperti diketahui, berdasarkan pasal 37 ayat 1e yang menyatakan bahwa seorang pelatih kepala klub yang berlaga di TSC A 2016 sekurang-kurangnya harus memiliki sertifikat A AFC.

Saat ini Persib Bandung dinahkodai oleh Djadjang Nurjaman. Namun pelatih yang membawa Persib menjuarai ISL itu memiliki lisensi B AFC.

Tapi bukan hanya Maung Bandung saja yang harus segera berganti pelatih, ada tim lain yang bernasib sama. Seperti PS TNI dengan pelatih Suharto AD dan Persija Jakarta yang kini ditangani Jan Saragih.

“Masalah aturan (pelatih berlisensi A AFC) kita sedang pikirkan. Karena ada tim lain juga yang kondisinya sama kayak Pak Djadjang,” ujar Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermatabat (PT PBB) Zaenuri Hasyim.

Sebelum ditangani oleh Djanur -sapaan akrab Djadjang- Persib dilatih oleh Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia itu memang memiliki lisensi A UEFA Pro. Namun nasib belum berpiha pada Dejan, ia memilih mengundurkan diri pada saat Persib dikalahkan 4-1 di Sidorjao mrkas Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Untuk itu lanjut Zaenuri tidak ada jalan lain selain mencari pelatih kepala berlisensi A AFC agar Persib tetap terlibat di TSC A 2016.

Akan tetapi kata Zaenuri, pencarian pelatih itu bukan untuk mengganti pelatih Djadjang Nurdjaman yang saat ini masih menukangi tim Persib Bandung, melainkan hanya akan dijadikan pendamping seperti halnya saat tim berjulukan Maung Bandung ini berlaga di play off Liga Champions Asia ataupun AFC Cup 2015 lalu.

“Kemarin waktu di AFC kan Bisa. Ada kemungkinan seperti di AFC. Tapi bukan harus dia (Emral Abus) juga. Yang lain juga bisa. Kita nanti bicarakan,” katanya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …