Jelang Duel Persib Vs Persija, Tim Ahli Pantau GBLA

Ilustrasi PERSIB-VS-PERSIJA

Ilustrasi PERSIB-VS-PERSIJA

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi arena laga klasik Persib Bandung kontra Persija, masih dipantau Tim Ahli Struktur Bareskrim, menyusul kasus dugaan korupsi stadion di kawasan Gedebage, Bandung tersebut. Tim ahli Bareskrim akan melakukan pemantauan struktur stadion yang malam ini digunakan untuk menggelar Persib vs Persija.
,
“Puluhan ribu orang akan berada di dalam stadion dan itu merupakan beban dengan skala penuh. Tim nanti akan memonitor kekuatan dan perilaku struktur stadion,” ujar Ketua Tim Ahli Struktur Bareskrim, Priyo Susilo saat dihubungi, Sabtu (16/7).


Menurut Priyo, dari jumlah tiket yang terjual sebanyak 32 ribu tiket, artinya puluhan ribu bobotoh akan memadati kursi penonton dan tentunya akan mempengaruhi struktur stadion yang mengalami penurunan setelah diuji beban.‎

Priyo berharap kondisi struktur Stadion GBLA tetap aman dengan beban manusia yang cukup banyak. Sebab, kata dia, beban pada laga Persib melawan Persija berbeda dengan ketika dilakukan uji beban beberapa waktu lalu.

“Bukannya kami menakut-nakuti, tetapi ini menyangkut jiwa, jadi kami harus memonitoring karena perbaikan masih jalan. Kemarin waktu uji beban pakai semen nah sekarang manusia. Kami berharap aman karena berdasarkan teori juga aman,” tandasnya.(rm)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …