Van Dijk Pulih, Lini Depan Persib Bakal Lebih Solid

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk. Foto: Khairizal Maris

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk. Foto: Khairizal Maris

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Lini depan Persib Bandung bakal jauh lebih solid ketika bertandang ke markas Gresik United, Senin (27/6).

Striker mereka Sergio Van Dijk sudah pulih dari cedera lutut yang diderita selama dua pekan lamanya. Pemain yang musim lalu berkompetisi di Australia itu sudah menjalani sesi latihan bersama Atep Rizal dan kawan-kawan.

Rafi Ghani, Dokter Persib Bandung, mengatakan  sudah tidak ada masalah serius lagi dengan cedera yang Sergio hadapi.

“Sergio sudah sembuh total setelah  menjalani terapi penyembuhan di Jakarta selama dua pekan,” kata Rafi Ghani.

Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib yang saat ini menggantikan posisi Dejan Antonic mengatakan, Sergio pemain hebat dan sarat pengalaman. Posturnya tinggi dan memiliki kelincahan dan insting gol di atas rata-rata.

“Saat ini dan seterusnya Persib sangat membutuhkan pemain yang memiliki banyak talenta seperti Sergio. Dia akan menjadi ancaman bagi lawan di lini depan,” kata Herrie.

Sergio sudah siap untuk kembali merumput. Hanya saja, dalam latihan Rabu (22/6), Sergio masih terlihat berhati-hati ketika melakukan duel udara dengan rekan setimnya. Dia beralasan, masih sedikit trauma.

“Itu sudah biasa, semua akan kembali normal dalam dua atau tiga kali latihan,” jelasnya.

Selain Sergio, Persib sejatinya memiliki banyak pemain bertalenta di lini depan. Sebut saja Juan Belencosso asal Spanyol, serta mantan bomber Arema Cronus Samsul Arif. Tantan, Atep Rizal serta Zulham Zamrun juga adalah ujung tombak yang tak kalah tajam untuk tim dengan julukan Maung Bandung itu. (ben/pra)

loading...

Feeds