Ramadan-Lebaran, Bank Bjb Siapkan Dana Rp 6,7 Triliun

logo bjb

logo bjb

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Untuk melayani nasabah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya selama bulan suci Ramadan dan libur Lebaran, bank bjb menyiapkan likuiditas sebesar Rp 6,7 triliun.


“Dari jumlah tersebut, sebanyak 62 % akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek dan Bandung serta sejumlah kota tujuan mudik,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan disela Media Gathering Ramadhan di The Valley Resort Dago Pakar, Kamis (16/6) malam.

Dijelaskan, untuk di luar Jabodetabek dana tersebut akan disalurkan ke wilayah Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Semarang, Serang, Surabaya dan Surakarta.”Tidak hanya di Jawa, pelayanan ATM Lebaran itu juga dilakukan di sejumlah kantor cabang di luar Jawa seperti Kepulauan Riau, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,” terangnya.

Terkait penukaran uang, Irfan menuturkan, bank bjb termasuk perbankan yang digandeng Bank Indonesia dalam layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) melalui mobil layanan kas yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s/d 24 Juni 2016 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang dilaksanakan di lapangan IRTI Monas.Sementara itu, untuk di wilayah Bandung dan sekitarnya dimulai pada tanggal 20 s/d 30 Juni 2016 yang dilaksanakan di sejumlah tempat seperti lapangan Gasibu dan Tegallega, Alun-alun Kota Bandung, Ujungberung dan Cimahi.

“Selain penukaran UPK melalui mobil layanan kas, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di sejumlah kantor cabang bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia.Layanan ini juga sejalan dengan upaya pihak regulator dalam hal clean money policy, ” ungkapnya.

Menurut Irfan, dana yang disiapkan untuk libur Lebaran tahun ini meningkat 8% dibandingkan alokasi yang disiapkan pada musim liburan Lebaran tahun lalu.Untuk menyesuaikan layanan pada libur bersama Lebaran, bank bjb pun membuka layanan weekend banking yang beroperasi pada tanggal 2 s/d 3 Juli 2016 serta 9 s/d 10 Juli 2016, dan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti ATM 24 jam, internet banking dan SMS banking.

Sementara itu Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama menambahkan, layanan menjelang liburan Lebaran didukung oleh jaringan 1.202 ATM.
“ATM bank bjb tersebar di wilayah strategis di Indonesia, serta seluruh jaringan ATM bersama dan jaringan PRIMA.Selain penukaran uang, seluruh layanan perbankan 24 jam ini juga menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman,” imbuhnya.

Mengenai kinerja, bank bjb terus menunjukkan tren positif di kancah nasional.Bank bjb berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada Kuartal I Tahun 2016 sebesar 15,8% year on year (y-o-y) atau mencapai Rp 449 miliar.Seiring dengan meningkatnya laba perusahaan, bank bjb juga berhasil meningkatkan total asetnya hingga mencapai Rp 95,7 triliun.

Dilihat dari sisi kualitas aset, bank bjb berhasil menekan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di posisi 2,8% atau turun 135 basis poin y-o-y.Lalu bank yang melantai di bursa dengan ticker BJBR ini juga mencatatkan kenaikan harga sahamnya sebesar 34,44% dari posisi akhir Desember 2015-15 Juni 2016 yang berada di posisi Rp 1.015,-per-lembar saham.(*).

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …