XL Kembali Gelar Kompetisi 4G LTE Race di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Layanan internet cepat 4G LTE dari PT XL Axiata Tbk (XL) terus semakin memasyarakat. Guna mengenalkan sekaligus menunjukkan besarnya manfaat layanan ini kepada pelanggan dan masyarakat, XL menyelenggarakan kompetisi XL 4G Race yang bertujuan mengeksplorasi berbagai potensi yang ada di Kota Kembang Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 34 peserta yang terbagi dalam 17 group mengikuti acara ini. GM sales Operation XL West Java Tommy Chandra Dirgantara, melepas para peserta dari Lobby Hotel Savoy Homann, Sabtu (14/5).

Sementar itu Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, “Bagi warga kota seperti Bandung, layanan internet cepat merupakan kebutuhan sehari-hari untuk mendukung berbagai aktivitas di berbagai bidang. Seiring dengan hadirnya layanan 4G LTE di berbagai kota, XL juga perlu menunjukkan secara langsung seperti apa manfaat positif dan kegunaan layanan akses internet super cepat ini. Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan sendiri manfaatnya. Karena itu dalam ajang ini, kami melibatkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk warga yang memang dalam aktivitas sehari-hari sangat bergantung dengan akses internet.”

Ajang XL 4G Race berupa aktivitas di mana semua peserta akan mendapatkan panduan untuk mengeksplorasi tempat tempat wisata dan bersejarah di kota Bandung, seperti antara lain Titik Nol Bandung, Gedung Merdeka, Taman Balaikota, Museum Penjara Banceuy, dan Plaza Cikapundung Riverspot. Mereka akan mendapatkan berbagai tugas yang merujuk pada lokasi-lokasi populer di kota Bandung tersebut. Selain menemukan lokasi yang dituju, mereka juga harus mendokumentasikan lokasi-lokasi tersebut dengan objek tertentu dalam format video dan foto. Selanjutnya mereka diminta untuk mengirimkan materi foto dan video tersebut ke sosial media melalui sarana internet cepat XL 4G LTE. Selain itu, para peserta juga mendapatkan instruksi melalui aplikasi chatting digital.

Lokasi awal (start) dimulai di pelataran Hotel Savoy Homann, yang kemudian dilanjutkan menuju spot pertama. Setelah menyelesaikan tugas di lokasi tujuan pertama, peserta bisa bebas memilih destinasi selanjutnya untuk menuju lokasi tempat akan diberikannya tugas berikutnya yang tersebar di 8 lokasi di pusat kota bandung. Peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan dan tugas akan mendapatkan poin. Peserta ditantang mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan berkeliling Jakarta dan menyelesaikan berbagai tantangan hingga batas waktu lomba (race) selesai pada jam 16.00 WIB

Menurut Sofia, sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas. Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya. XL kini menghadirkan layanan internet 4G LTE tercepat yang benar-benar berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dengan demikian, manfaat dari teknologi ini secara maksimal akan didapatkan masyarakat.

Karena pertimbangan kualitas dan kenyamanan tersebut, sejak awal XL mengambil pendekatan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar yang mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan. Jadi, jika layanan internet super cepat XL mampu menghadirkan video jenis tersebut secara baik, maka juga akan unggul dalam menghadirkan jenis layanan data dan digital lainnya.

Dengan kehadiran layanan internet super cepat 4G LTE hadir di Indonesia, tuntutan dan kebutuhan pasar mengalami perubahan. Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan merasakan kenyamanan memanfaatkan layanan data secara maksimal. Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan. Kecepatan layanan 4G LTE XL antara lain telah mendapatkan pengakuan dari hasil laporan survey OpenSignal, September 2015 lalu. Hasil survey tersebut menyebut, untuk wilayah Indonesia, operator XL Axiata dianggap memiliki layanan tercepat dalam penyediaan layanan Internet dengan teknologi LTE.

Khusus untuk Bandung dan sekitarnya, layanan 4G LTE sudah bisa dinikmati antara lain di area kota Bandung, Cimahi, Padalarang dan Jatinangor . XL secara bertahap akan terus memperluas cakupan area layanan internet cepat ini ke berbagai penjuru kota. Saat ini BTS 4G LTE di Bandung ada sekitar 500 BTS. Bandung juga menjadi salah satu kota yang mendapat layanan 4G LTE dengan pita yang lebih lebar, dari semula 10Mhz menjadi 15MHz di frekuensi 1800 MHz. Dengan demikian kualitas layanan 4G LTE di kota kreatif ini menjadi semakin baik, dengan kecepatan maksimal hingga lebih dari 100Mbps dan koneksi yang lebih stabil.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …