Pengerjaan Venue PON XIX Jabar Terkendala Hujan

pengerjaan venue PON di Lembang

pengerjaan venue PON di Lembang

 


POJOKBANDUNG.com, LEMBANG–Pengerjaan pembangunan sejumlah venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih terkendala hujan. Sementara pelaksanaan even olahraga nasional setiap empat tahun tersebut ini tinggal beberapa bulan lagi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pekerja nampaknya masih melakukan proses pengerjaan Venue Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing yang berlokasi di Bumi Perkemahan (Buper) Jayagiri Desa Cikole Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (3/4/3016). Pembangunannya diperkirakan baru sekitar 40 persen, artinya 60 persen masih dalam proses pengerjaan.

Menurut Bambang (50) selaku Mandor pada CV Tata Sarana Karya, kontraktor pengerjaan Venue Panjat Tebing menuturkan, pengerjaan venue berikut fasilitas umum (Fasum) sejak awal tahun ini terkendala musim hujan. Sehingga, pihaknya sering menghentikan pengerjaan Venue jika turun hujan, lantaran khawatir dapat membahayakan pekerja juga bila dilanjutkan dapat mengurangi kualitas pengerjaan.

“Maunya kita juga sih ingin cepat selesai. Tapi mau gimana lagi, terkendala hujan jadi pengerjaannya baru sekitar 40 persen,” kata Bambang kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Minggu (3/4).

Meski sudah dikerjakan sejak tahun 2015 lalu, lanjut dia, Venue berikut Fasum masih dalam proses pengerjaan. Bahkan akses jalan menuju lokasi venue tersebut masih dalam kondisi rusak belum diperbaiki.

“Untuk sementara ini, akses jalan dibiarkan dulu. Karena kalau diperbaiki sekarang dikhawatirkan rusak lagi. Karena akses jalan ini, selain dilalui kendaraan proyek yang bermuatan cukup berat, juga sering digunakan mobil offroad,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pengerjaan tebing yang terdiri 5 tebing dengan ketinggian 12 hingga 16 meter sudah hampir rampung.

“Kalau tebing sudah mau selesai, tinggal sedikit lagi finising. Tapi kalau fasum masih dalam pengerjaan, karena hujan juga jadi terganggu saat proses pengecoran,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk fasiltas umum seperti, tempat penonton, tempat ibadah dan tenpat karantina, dan kamar mandi masih dalam tahap awal proses pengerjaan. “Di sini nanti juga akan dibangun Joging Track dan area parkir, karena jalan dan area parkir akan belakangan dibangunnya,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds