Duh.. karena Trauma, PO Bus Ragu Angkut Bobotoh ke SUGBK

Tampak Suporter Persib Bandung di bus yang jendelanya mengalami kerusakan. Foto; Twitter

Tampak Suporter Persib Bandung di bus yang jendelanya mengalami kerusakan. Foto; Twitter

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Perusahaan-perusahaan bus di bawah Organda Kota Bandung masih setengah hati menyewakan armadanya untuk pemberangkatan Bobotoh Persib untuk menyaksikan final piala Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4).

Sebab, berdasarkan pengalaman pada piala Presiden tahun lalu, ‎sejumlah bus rusak akibat aksi anarkis dan tak ada yang bertanggung jawab.

“Terus terang kami masih ragu, pengalaman terdahulu kendaraan dalam kondisi rusak tak tahu harus meminta ganti rugi ke mana,” ujar Ketua Organda Kota Bandung, Neneng Djuraidah.

Neneng mengungkapkan, bus-bus anggota Organda sangat dirugikan lantaran kaca depan yang harganya sekitar Rp 10 juta ini dilempari batu hingga pecah.

Jika memang harus disewakan, ungkapnya, pihaknya meminta ada jaminan keamanan saat memberangkatkan dan membawa kembali Bobotoh menggunakan bus-bus yang disewa dari perusahaan dibawah naungan Organda.

Sampai saat ini, pihak kepolisian dari Polda Jabar sudah siap menjamin dari sisi keamanan. Sebab, pengamanan penuh bakal dilakukan pihak kepolisian saat mengawal Bobotoh baik pergi maupun saat pulang.

“Jaminan baru dari sisi keamanan,  mungkin nanti setelah rapat internal Kapolda Jabar dan Kapolres-Kapolres baru ada kejelasan,” pungkasnya. (aku/rmo)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …