Anggota DPRD Jabar Ini Mengaku Terkejut Dana Desa Dicoret dari APBD

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar. Foto: jabarprov.go.id

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Dedi Hasan Bahtiar. Foto: jabarprov.go.id

“Jalankan pembangunan dengan mengoptimalkan dana yang ada. (Penghapusan dana desa dari pemprov) ini jangan dijadikan alasan untuk melempem, karena masih ada dana yang lain. Jalankan dana dari pusat dan sumber dana lain, yang berasal dari kabupaten,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengakui dana bantuan desa tahun ini dihilangkan seiring dengan pelaksanaan PON Jabar 2016.

“Tahun ini Jabar punya tugas nasional, yaitu PON. Anggarannya sangat besar, Rp 2,3 triliun,” kata Heryawan di Gedung Sabuga, Bandung, Jumat (18/3).

Heryawan mengaku, sudah mencari cara untuk mengatasi hal tersebut tanpa menghilangkan bantuan desa. “Tetapi itu sulit, sehingga dana bantuan gubernur inilah yang dihilangkan sementara,” katanya.

Menurutnya, penghilangan ini tidak berdampak signifikan karena pada tahun ini desa menerima bantuan dari pemerintah pusat yang  akan segera cair bulan depan. Heryawan berjanji, dana bantuan desa akan dicairkan kembali pada 2017 mendatang.

“Jadi tahun ini kemungkinan tidak ada, karena beban provinsi untuk PON Rp 2,3 triliun. Mau dipaksa juga enggak ada, enggak ada anggarannya,” pungkasnya. (agp)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …