Sungai Meluap, 3 Kecamatan Dikepung Banjir, Akses Jalan Terputus

Kampung Cieunteung yang kerap kebanjiraan di musim hujan

Kampung Cieunteung yang kerap kebanjiraan di musim hujan

Terpisah, Kampung Rancabatok Kecamatan Rancaekek juga terendam banjir yang diakibatkan meluapnya aliran Sungai Cikeruh setelah diguyur hujan deras di hulu sungainya di Kabupaten Sumedang.

Selain Rancaekek Wetan, luapan Sungai Cikeruh menggenangi pula Desa Rancaekek Kulon dan Bojongloa. Lebih dari 200 rumah milik warga RW 09 Kampung Rancabatok Desa Rancaekek Wetan tergenang banjir.

Banjir yang melanda Kampung Rancabatok, menurut Ketua RW 09, Wawan, terjadi sejak Senin sore (22/2) akibat meluapnya aliran Sungai Cikeruh setelah diguyur hujan deras diseputar hulu sungai Kab Sumedang.  “Setiap hujan turun di Sumedang, bisa dipastikan Sungai Cikeruh meluap,” tutur Wawan.

Selain Rancaekek Wetan, luapan Sungai Cikeruh menggenangi pula Desa Rancaekek Kulon dan Bojongloa. Kepala Desa Rancaekek Wetan, Eman Sulaeman, menyebutkan beberapa penyebab terjadinya banjir di ketiga desa tersebut. Mulai dari penyempitan aliran sungai, sedimentasi dan timbunan sampah di sejumlah titik. (mld)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …