Dua Gol Messi Antarkan Kemenangan Barcelona Atas Arsenal

Selebrasi Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Arsenal. Foto: Reuters

Selebrasi Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Arsenal. Foto: Reuters

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Barcelona berhasil meneruskan catatan tak terkalahkan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Itu setelah mereka sukses menekuk tuan rumah Arsenal dalam pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (24/2) dini hari WIB.


Meski dengan hasil ini laju Barca di leg kedua bisa jadi lebih mudah. Namun, tim raksasa Catalan itu tak memperoleh kemenangannya dengan mudah. Babak pertama pertandingan ini pun berkesudahan imbang tanpa gol.

Barca memerlukan waktu sampai menit ke-71 untuk membuka keunggulan 0-1 dari Arsenal. Adalah Lionel Messi yang menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana.

Berawal dari serangan balik cepat setelah serangan gagal tuan rumah, Luis Suarez melakukan kreasi dengan menyodorkan bola kepada Neymar yang lantas berlari ke arah box penalti The Gunners.

Neymar tak egois dan memberikan bola kepada Messi yang sudah lepas dari pengawalan barisan pemain bertahan Arsenal. Messi pun melepaskan tembakan yang tak lagi dapat dihalau Petr Cech.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor menjelang akhir pertandingan. Kali ini melalui tendangan penalti. Messi berhasil memperdaya Cech pada menit ke-83.

Penalti diperoleh Barca setelah Mathieu Flamini  yang juga baru masuk satu menit sebelumnya menjegal Messi di dalam kotak penalti.

Susunan Pemain :

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Coquelin (Flamini 82′); Oxlade-Chamberlain (Walcott 50′), Oezil, Alexis; Giroud (Welbeck 73′).

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Neymar, Suarez.

(caf)

 

Loading...

loading...

Feeds