Pilkada Kab Bandung: Ada Dua Opsi Tempat Pengumuman Hasil Pilkada

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU–Ketua Pokja Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Hasby menuturkan, surat suara yang sudah diterima KPU akan direkapitulasi terlebih dulu sampai pada 21 Desember ini.

Pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilkada Kab Bandung akan dilakukan kemudian di dua opsi tempat, yakni di Kopo Square dan Lanud Sulaiman.

Agus menambahkan, kotak suara di 17 kecamatan di Kabupaten Bandung telah ditarik ke kantor KPU pada Jumat (11/12) ini. Penarikan ini karena kecamatan tersebut telah selesai melakukan rekapitulasi suara.

“Ada sekitar 1 juta surat suara yang sudah kita tarik di hari ini (Jumat 11/12),” ujar Agus.

Hingga saat ini, KPU Kabupaten Bandung belum bisa mengeluarkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Sosialisasi, Pemungutan, Penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, Siti Holisoh mengatakan, saat ini semua kecamatan sedang melaukan rekapitulasi data di masing-masing kecamatan.

“Memang data dari kecamatan sudah masuk, tinggal dari Kecamatan Rancakek,” ujar Siti, Jumat (11/12).

Disebutkannya, setelah data rekapitulasi dari PPK, akan di-scan terlebih dahulu kemudian di-entri ke dalam data KPU.

“Sekarang baru 11 persen data yang terinput dan sebagian lagi masih proses scaning. Jadi kami belum tahu tingkat partisipasinya. Mungkin besok baru selesai,” ungkapnya.

(mld)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …