Quick Count: Airin Menang Telak Pilkada Tangsel

airin2


POJOKBANDUNG.com, Tangsel-Pesona Airin Rachmi Diani rupanya belum terbendung. Meski suaminya dan keluarga Airin tersandung sejumlah kasus dugaan korupsi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Provinsi Banten, namun Airin tetap mendapat dukungan warga.

Airin menang telak berdasarkan hasil penghitungan cepat pilkada yang dilakukan lembaga survey Charta Politika. Menanggapi itu, Airin mengatakan akan menunggu hasil resmi dari KPUD Kota Tangsel. Charta Politika merilis hasil sementara penghitungan cepat di kediaman Airin di Cluster Sutera Narada, RT 01/05, Pekulonan, Tangsel, Rabu (9/12/2015). Airin dan pasangannya, Benyamin Davnie turut hadir dalam kesempatan itu.

Peneliti Charta Politika Hariko Wibawa mengatakan, dari 2.242 TPS yang ada, dipilih 200 TPS secara acak. Hitung cepat dilakukan dengan margin error satu persen. “Hasilnya ini yang masuk baru 192 TPS, atau 96 persen. Tetapi hasil ini sudah stabil, kemungkinan berubah sedikit. Pasangan nomor urut 3 memperoleh 60,2 persen suara, kemudian Ikhsan-Li Claudia 9,8 persen, pasangan Arsid-Elvier 30 persen. Terlihat, di semua kecamatan di Tangsel, pasangan nomor 3 menang,” kata Hariko.

Menanggapi itu, Airin mengaku bersyukur dengan perolehan suara melalui hitung cepat tersebut. Kendati begitu, dia mengatakan akan menunggu hasil resmi dari KPUD Kota Tangsel.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah masih terus meridhai langkah kami dan mudahan kami bisa dilantik kembali untuk melanjutkan pembangunan Tangsel,” ujar Airin dalam sambutannya.

“Ini baru quick count, masyarakat tenang, kita menunggu hasil penghitungan KPUD Tangsel. Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat Tangsel yang secara langsung atau tidak langsung terlibat dalam kelancaran Pilkada,” paparnya.(dc/jp/pb)

Loading...

loading...

Feeds