Saksikan Liverpool V Bordeaux Live di RCTI Dini Hari Nanti

POJOKBANDUNG.com, KEHADIRAN Jurgen Klopp memberikan dampak besar terhadap laju Liverpool belakangan ini. Di Premier League misalnya. Perlahan tapi pasti, mereka mulai menebar ancaman. Bertengger di posisi 9, The Reds tinggal menyisakan jarak 8 poin (20-28) dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City pada pekan ke-13.

Sejak kedatangan Klopp untuk menggantikan Brendan Rodgres bulan lalu, Liverpool hanya sekali tumbang di berbagai ajang, yakni kalah 2-1 dari Cyrstal Palace di Alfield (8/11). Tetapi Klopp pun sudah membayar lunas hasil buruk itu, dengan langsung mempersembahkan kemenangan 4-1 di Etihad.

Tak sampai disitu, racikan Klopp dengan strategi gegenpressing-nya juga berimbas di panggung Europa League. Disini Liverpool kembali bernafas dengan menguasai tangga kedua klasemen Grup B dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen FC Sion (6-8).

Hasil imbang tanpa gol ketika mereka menghadapi Bordeaux di matchday 5 Grup B Europa League di Anfield, dini hari nanti cukup untuk bisa mengantarkan Liverpool ke babak berikutnya, sekalipun FC Sion menang di Rubin Kazan.

Apa yang membuat Liverpool moncer belakangan ini? Kiper mereka Simon Mignolet mengakui, salah satunya karena Klopp. Menurutnya, eks pelatih Borussia Dortmund itu telah banyak menginspirasi pemain. Termasuk, Mignolet menyebutkan, hingga saat mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi Bordeaux. “Dia (Klopp) merangkul semua pemain,” ucap Mignolet kepada BBC Radio Five Live.

“Dia memberikan Anda perasaan yang baik karena itu berarti Anda tahu dia berada di belakang Anda dan mendukung Anda. Itulah apa yang Anda butuhkan sebagai pemain. Anda harus merasakan kepercayaan dari manajer dan seluruh staf. (Mengetahui) bahwa mereka berada di belakang Anda dan kami bekerja dengan arah yang sama,” tuturnya.

Liverpool sendiri punya peluang untuk menang lagi. Dari statistik 13 pertemuan menghadapi tim wakil Prancis di Alfield, Liverpool memenangi sepuluh laga diantaranya. Selain itu, kondisi Bordeaux pun sedang tak bagus saat ini.

Mereka tertahan ditangga ke-13 klasemen Ligue 1. Parahnya lagi, Bordeaux hanya memenangi tiga dari 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. “(Liverpool) adalah tim besar. Memang benar bahwa setelah awal yang sulit, mereka sekarang memiliki momentum yang baik,” aku gelandang Bordeaux Clement Chantome.

“Maka, penting bagi kami saat ini untuk menjadi tim yang kuat dengan tidak memberikan ruang sedikit pun kepada pemain mereka dalam pertandingan nanti. Kami harus sukses menyelesaikan peluang,” tegasnya.

Liverpool kemungkinan tak bisa diperkuat Philippe Coutinho setelah divonis mengalami cedera hamstring ketika menghadapi Manchester City. Sementara Bordeaux akan tanpa Wahbi Khazri. (caf)

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …