Roma Hancur Lebur, Chelsea Pesta Gol

FC-Barcelona-Live-Streaming

MENANG: Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi selebrasi usai cetak gol ke gawang AS Roma

POJOKBANDUNG.com-Dua tim langganan Liga Champions menuai hasil berbeda, pada Rabu (25/11/15), dini hari tadi. AS Roma yang bertandang ke Nou Camp hancur lebur setelah digilas tuan rumah Barcelona 6-1. Sedangkan Chelsea sukses pesta gol atas Maccabi Tel Aviv di Haifa Israel.


Barcelona benar benar memperlihatkan kualitasnya. Menjamu Roma mereka tampil dominan dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 66%. Mereka melepaskan 18 tembakan dengan 12 mengarah ke gawang, sementara Roma punya delapan percobaan di mana empat tepat sasaran.
Barca memanfaatkan garis pertahanan tinggi Roma dengan mengalirkan bola ke kedua sisi, plus memaksimalkan tusukan-tusukan dari para pemain lini kedua mereka. Skema ini berbuah gol pertama yang diciptakan Luis Suarez pada menit ke-15. Tiga menit berselang, Lionel Messi menggandakan skor. Sepakan voli Suarez di menit ke-44 lantas menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Barca terus melanjutkan dominasinya. Mereka menambah gol lewat Gerard Pique di menit ke-56, disusul gol kedua Messi empat menit berselang, dan sepakan Adriano di menit ke-77. Roma punya kesempatan untuk menipiskan kedudukan lewat titik penalti menyusul pelanggaran Thomas Vermaelen terhadap Edin Dzeko. Tapi Dzeko yang maju sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola ke dalam gawang, setelah tembakannya terbaca oleh Marc-Andre ter Stegen. Meski begitu, Dzeko menebus kegagalannya dengan mencetak gol hiburan di penghujung laga.

Menang besar ini mengantar Barca ke posisi puncak klasemen Grup E dengan nilai 13 dari lima laga. Mereka sudah dipastikan lolos sebagai juara grup. Sedangkan Roma masih di posisi dua dengan lima poin, unggul head to head dari Bayer Leverkusen di urutan tiga. BATE Borisov sementara itu ada di posisi empat dengan empat angka.
Pesta Gol
Sementara Chelsea tampil relatif dominan ketika menghadapi tuan rumah Maccabi Tel Aviv. The Blues menang 4-0 dan memperbesar kans mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Hasil tersebut membawa Chelsea mengoleksi nilai 10 dan duduk di posisi kedua Grup G. Sedangkan Maccabi duduk di posisi keempat dengan nilai 0 –mereka selalu menelan kekalahan dalam lima laga sejauh ini.

Yang menarik, nilai yang dimiliki Chelsea sama dengan FC Porto. Akan tetapi Porto –yang pada saat bersamaan kalah 0-2 dari Dynamo Kiev– unggul head-to-head atas Chelsea. Pada matchday terakhir, Chelsea dan Porto bakal berhadapan. Chelsea sendiri punya banyak peluang pada laga melawan Maccabi. Tercatat ada 19 attempts dihasilkan, tetapi hanya 8 di antaranya yang tepat sasaran dan hanya 4 di antaranya menjadi gol.(jp/dtc/jpnn)

Hasil Lengkap Liga Champions

Rabu, 25 November Dinihari

Group E
BATE Borisov vs Bayer Leverkusen, 1-1
Barcelona vs Roma, 6-1

Group F
Arsenal vs Dinamo Zagreb, 3-0
Bayern Munich vs Olympiakos, 4-0

Group G
FC Porto vs Dynamo Kyiv, 0-2
Maccabi Tel Aviv vs Chelsea, 0-4

Group H
Zenit vs Valencia, 2-0
Lyon vs Gent, 1-2

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …