Ini Dia Tujuh Titik Rawan Banjir di Kota Bandung

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Masyarakat diminta untuk waspada di musim penghujan saat ini, tak sedikit kejadian-kejadian bencana terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

Di Kota Bandung sendiri Polisi telah memetakan tujuh wilayah yang dinilai rawan bencana seperti banjir, longsor atau pun angin puting beliung.

Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Adie Sumarwani mengatakan daerah rawan bencana itu berada di daerah Gedebage, Mochamad Toha, Pasteur, Babakan Siliwangi, Cidadap, Ujung Berung dn Panyileukan.

“Untuk Banjir biasa ditemukan di Gedebage, Moch.Toha, Pasteur, sedang untuk yang longsor itu biasanya di daerah perbukitan seperti wilayah Cidadap, Babakan Siliwangi, dan bencana lainnya seperti di wilayahyang berbatasan dengan daerah Kabupaten Bandung, seperti Ujung Berung, atau Panyileukan,” ujarnya, Selasa (17/11/2015).

Untuk itu pihaknya telah mengerahkan Babinkamtibmas untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan dengan berbaur dengan masyrakat dan memperingatkan mereka untuk wasapada.

“Masyarakat diimbau untuk waspada termasuk daerah longsor. Kalo ada tanda pergerakan tanah atau sudah mulai retak segera laporkan,” katanya. (cesar)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …