Banjir dan Longsor Jadi Ancaman Masyarakat Jabar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Adanya ramalan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatografi dan Geofisika(BMKG) yang mengatakan dari bulan November hingga Maret nanti curah hujan di Indonesia cukup tinggi, Polda Jabar siapkan pasukan tanggap bencana guna menanggulangi kejadian-kejadian bencana di wilayah Polda Jabar.

Polda Jabar, menggelar pasukan guna mengantisipasi bencana di musim penghujan ini. Gelar pasukan tersebut, langsung di pimpin Kapolda Jabar Irjen Pol, Moechgiyarto, di lapangan Mapolda Jabar, Senin (16/11/15).

Moechgiyarto mengatakan, tingkat kerawanan bencana di Jawa Barat ini, bisa di katakan cukup tinggi.

“Kita ketahui, kerawanan bencana alam seperti banjir dan longsor paling sering terjadi wilayah Jawa Barat, sehinggi kita perlu antisipasi sedini mungkin, apabila nanti terjadi bencana, kita dari Polda sudah siap menangani hal tersebut,” ucapnya.

Moechgiyarto mengatakan adapun daerah-daerah yang menjadi titik banjir dan longsor, terbilang cukup banyak.

“Seperti di wilayah Bandung selatan, Tasikmalaya, dan Cirebon adalah titik dimana sering kali terjadi banjir,” katanya.

Sedangkan titik-titik longsor, Lanjut Moechgiyarto, kerap terjadi di wilayah Cianjur, Puncak, dan Tasikmalaya.

“Ini jadi perhatian kita, kita sudah buat mapping, selain itu kita juga sudah instruksikan kepada tiap-tiap kasatwil untuk siaga sewaktu-waktu, apabila terjadi bencana kita siap,” ucapnya. (sar)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …