Girlband Cantik Jadi Mualaf, Korea Heboh

Ayana Moon

Ayana Moon

POJOKBANDUNG.com– Netizen Korea Selatan heboh. Apa sebab? Ternyata ada mualaf cantik yang mengunggah foto-foto selfie di instagram. Bukan sekadar selfie biasa, tapi gadis 20 tahun ini seolah memproklamirkan diri tentang keislamannya. Dia adalah Ayana Moon anggota salah satu girlband di Korea Selatan yang tampil lewat foto memakai jilbab.


Walhasil masuk Islamnya Ayana membuat heboh para netizen. Banyak yang kemudian membag berisi foto-foto Ayana yang berhijab. Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini masuk Islam ketika masih duduk di bangku setingkat SMU di Korea.

Mengunggah puluhan fotonya dalam balutan hijab di instagram @xolovelyayana, Ayana mendapat simpati dan perhatian dari banyak netizen. Itu karena keputusannya menjadi mualaf merupakan langkah drastis mengingat ia adalah satu-satunya yang memeluk Islam di keluarganya.

Menurut laman Emirates247, Ayana menyebut dirinya satu-satunya muslim di keluarganya. Meski demikian, dia merasa bahagia dan bangga dengan kerudung serta statusnya sebagai pemeluk Islam di negeri yang islamnya minoritas. Sebagai informasi, hanya ada satu persen penduduk Korea yang memeluk Islam dari 50 juta penduduknya.

Ditanyai mengenai sikap warga Korea terhadap Islam, Ayana mengatakan kalau mereka tidak peduli dengan Islam.

Meski mungkin ada sebagian yang membenci, Ayana memastikan mereka tidak akan menghina atau pun menyerang. Sementara itu, gadis cantik ini kabarnya akan melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Internasional Malaysia untuk menambah pengetahuan mengenai Islam.(trb/dm/dbs)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …