Seorang Pejabat Daerah Terlibat ISIS, Sudah di Irak

Dwi_Joko_Wiwoho

Dwi_Joko_Wiwoho

065407_524095_Dwi_Joko_Wiwoho_d

Dwi Djoko Wiwoho

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGPINANG -ISIS mulai merasuki pejabat di Indonesia. Salah satu pejabat daerah yang diduga sudah ikut bergabung adalah mantan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho. Kini Djoko dilaporkan sudah berada di Irak.


Merasa kecolongan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) lamgsung memberikan memberikan respon perhatian serius. BNPT juga meyakini tujuan akhir perjalanan Djoko adalah Suriah. Di sana, Djoko akan bergabung dengan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

“Kami punya keyakinan kuat, pejabat tersebut terlibat dalam ISIS,” kata Deputi Pencegahan BNPT, Brigjen Polisi Hamidin, dalam dialog pencegahan terorisme yang digelar BNPT di Tanjungpinang, Jumat (6/11).

Dijelaskan Hamidin, sebenarnya BNPT sudah mencurigai gerak-gerik Djoko dan keluarganya sejak beberapa bulan lalu. Sehingga keyakinan BNPT bahwa Djoko terlibat jaringan ISIS bukanlah tudingan semata. “Sudah dilakukan pendalaman,” katanya.

Hamidin mengatakan, kasus ini menunjukkan bahwa paham ISIS sudah masuk ke berbagai kalangan. Untuk itu pihaknya akan bergerak cepat melakukan pencegahan masuknya paham ISIS ke Indonesia. Baik di kalangan pejabat maupun masyarakat biasa.

Kabar bergabungnya Djoko dengan ISIS ini juga menarik perhatian publik. Kata dia, banyak warga yang menanyakan kebenaran informasi tersebut. “Saya katakan, 85 persen Dwi Djoko terlibat ISIS,” tegasnya. (jpg/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …