Polisi Gerebek Kosan di Cicadas karena Pesta Narkoba

Ilustrasi sabu

Ilustrasi sabu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, gerebek sebuah tempat kosan di Jalan Sukarapih, Kel.Cicadas Kec.Cibeunying Kidul, Minggu (1/11/2015) yang dijadikan tempat pesta narkoba.


Dalam penggerebekkan tersebut, polisi mengamankan dua orang pria dan seorang wanita berikut narkoba jenis sabu sebanyak 1 gram sisa pakai berikut bong alat hisap.

“Dua tersangka pria bernama Bambang Agus (48) dan Bambang (57) kini telah ditahan di sel Satres Narkoba Polrestabes Bandung, sedangkan Wilda Rahmawati (33) dititipkan di rutan perempuan satreskrim Polrestabes Bandung,” terang Kasat Reserse Narkoba Kompol Hermanto mewakili Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, di kantor Satres Narkoba di Jalan Sukajadi, Bandung, Selasa (3/11/2015).

Dipaparkan Hermanto, terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menginformasikan jikalau di kosan tersebut kerap digunakan pesta narkoba. Dengan begitu pihaknya menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

“Anggota kami melakukan penyelidikan di tempat tersebut selama satu minggu. Kamar yang digerebek itu di kontrak oleh tersangka Wilda yang merupakan kurir dan pengedar sabu,” terangnya.

Masih dikatakannya, setiap konsumen yang membeli ke tersangka Wilda, mereka kerap menggunakan sabu terlebih dahulu di kamar tersangka. Saat Minggu (1/11/2015) sekira pukul 23.00 WIB, ada dua orang pria berkunjung ke kamar tersangka, polisi pun menunggu beberapa lama.

“Namun setelah satu jam lebih menunggu. Akhirnya pun melakukan penggerebekkan di kamar tersebut, dan kami menemukan ketiga tersangka sedang asik mengkonsumsi sabu,” terangnya.

Saat digeledah, lanjutnya, pihaknya pun kembali menemukan sabu di dalam bungkus rokok yang diduga sisa pakai. Dari pengakuan tersangka Wilda, dirinya mendapatkan sabu dari sesorang berinisal B asal dari Cianjur.

“Setelah kita amankan ketiga tersangka. kita masih mengembangkan kasus ini dan memburu pelaku lainnya yang berinisial B asal Cianjur,” terangnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka terancam hukuman minimal 4 dan maksimal 12 tahun penjara. Mereka dianggap melanggar Pasal 112 Jo Pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (cesar)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …