Jatuh ke Sumur Sedalam 12 Meter, Warga Kelurahan Binong, Bandung, Selamat

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Hendrik Manalu (54) benar-benar bernasib mujur. Lelaki paruh baya ini berhasil selamat dari petaka yang menimpanya. Sempat terjerembab selama satu jam di dalam sumur sedalam 12 meter, nyawa Hendrik masih tertolong.


Insiden yang menimpa pria tua ini terjadi ketika dirinya tengah menguras sumur di dalam rumahnya, Jalan Babakan Jati 4 RT 07 RW 08 Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, saya nguras sumur dengan menggunakan tali turun ke bawah, karena sedang musim kemarau sumur tidak ada airnya. Saat menguras mendadak saya kehabisan tenaga, lalu terjatuh,” ujar Hendrik kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Hendrik, kala terjatuh dia berusaha tenang. Sedangkan saudaranya yang sedang menunggu di atas sumur berteriak keluar rumah meminta bantuan warga.

“Saya waktu ada di bawah (sumur) berusaha tenang, hanya badan terasa lemah kurang lebih satu jam bantuan datang,” ungkapnya.

Hendrik menuturkan, setelah mendapat laporan, petugas Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung datang ke lokasi. Dengan cepat tanggap mereka berupaya mengevakuasi Hendrik dari dasar sumur.

“Ada sekitar 15 menit saya dibantu keluar dari sumur, mereka bawa peralatan lengkap,” paparnya.

Hendrik mengucapkan terimakasih, kepada pihak DPPK, karena kesigapan dan kesiapannya mampu menyelamatkan nyawanya.

“Terima kasih telah membantu saya, kalau tidak ada bantuan tadi tidak tahu bagaimana nasib saya,” lirihnya. (cesar)

Feeds

Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis …