Jokowi Geregetan, Ada Menteri Bandel Lagi

Presiden Jokowi saat berkunjung ke pelabuhan Kuala Tanjung Batubara Sumut beberapa waktu lalu (foto: sumut pos)

Presiden Joko Widodo

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Lagi-lagi menteri Kabinet Kerja membuat Presiden Joko Widodo gregetan. Presiden Joko Widodo kembali bersuara keras terhadap sejumlah menteri di Kabinet Kerjanya yang dianggap belum bisa berkoordinasi dengan baik. Dalam rapat kabinet paripurna, Jokowi, sapaan Joko Widodo kembali menegur menteri yang mengeluarkan peraturan tanpa dibahas di internal terlebih dulu.


“Saya kira juga dulu pernah disampaikan oleh Menteri Sekretaris Kabinet bahwa setiap peraturan menteri (Permen) ataupun SE Menteri yang berkaitan dengan rakyat itu agar dibahas dalam rapat kabinet, rapat terbatas. Jangan sampai mengeluarkan Peraturan Menteri tanpa dibahas di rapat kabinet atau rapat terbatas,” tegas Presiden Jokowi di Kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Jokowi tidak menyebut identitas menteri yang dimaksud. Hanya saja, Jokowi menekankan pentingnya koordinasi di kabinet sehingga semua menteri saling mengetahui tugas masing-masing. “Ini sekali lagi saya ingatkan. Saya peringatkan,” tegas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan semua menteri harus saling memberikan dukungan. Jika ada yang silang pendapat, kata Jokowi, harus diselesaikan di internal kabinet. Pria asal Solo itu juga mengaku sangat terbuka untuk menerima masukan dari kabinet.

“Silakan menyampaikan kalau setuju atau tidak setuju itu dalam rapat. Jangan sampai sudah diputuskan dalam rapat, di luaran masih ada yang berbunyi tidak setuju,” lanjutnya.

Ia meminta tidak ada lagi polemik akibat keputusan menteri yang tidak dibicarakan dulu di internal kabinet.(flo/jpnn)

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …